Pantai Karang Payung Wonogiri Surga Tersembunyi di Lereng Gunung Lawu yang Wajib Masuk di List Liburanmu!

Pantai Karang Payung Wonogiri Surga Tersembunyi di Lereng Gunung Lawu yang Wajib Masuk di List Liburanmu!

Rekomendasi wisata alam untuk akhir tahun-alghazaliii96-Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Wonogiri, sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, menyimpan banyak keindahan alam yang patut untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah Pantai Karang Payung. Pantai ini terletak di Dusun Dringo, Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Pantai Karang Payung menawarkan keindahan alam yang unik dan eksotis, sehingga tidak heran jika pantai ini semakin populer di kalangan wisatawan.

 Pantai Karang Payung menjadi surga tersembunyi yang menawan.

Untuk mencapai pantai ini, pengunjung perlu menempuh perjalanan sekitar 65 kilo meter dari pusat kota Wonogiri dan melanjutkan perjalanan sejauh 500 meter dengan berjalan kaki setelah memarkir kendaraan.

Meskipun aksesnya memerlukan usaha ekstra, pantai ini menawarkan lingkungan yang tenang dan alami, menjadikannya pilihan yang ideal bagi pecinta alam.

BACA JUGA:Viral Pantai Klothok Wonogiri : Dermaga Terbengkalai Jadi Pantai Indah, Bisa Jadi Alternatif Libur Akhir Tahun

Pantai Karang Payung tergolong unik karena berada di perbukitan karst dengan tebing karang yang tinggi menjulang.

Tebing-tebing karang ini membentuk payung-payung alami yang menjulang di atas pantai. Payung-payung ini terbentuk dari proses erosi yang terjadi selama ribuan tahun.

Pantai Karang Payung memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Di kejauhan, kita dapat melihat Gunung Lawu yang menjulang tinggi.

Selain itu, pantai ini juga memiliki tebing karang yang menjulang tinggi, sehingga menambah kesan eksotis pada pantai ini.

BACA JUGA:Surga Tersembunyi di Wonogiri Pantai Klotok Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi


Pantai Karang Payung Wonogiri Surga Tersembunyi di Lereng Gunung Lawu-alghazaliii96-Instagram

Pantai Karang Payung masih tergolong sebagai pantai yang sepi pengunjung. Hal ini karena pantai ini masih belum banyak dikenal oleh wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: