Jelajahi 6 Wisata Candi di Magelang yang Penuh Kisah Sejarah Menarik

Jelajahi 6 Wisata Candi di Magelang yang Penuh Kisah Sejarah Menarik

6 Penampakan Wisata Candi di Magelang Dengan Segala Sejarah dan Keindahannya-magelang_wisata-Tangkapan Layar Instagram

MAGELANGESKSPRES -- Tidak lama lagi libur akhir tahun akan tiba, jadi jangan lupa untuk merencanakan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Jika Kamu pecinta sejarah, Kamu harus banget mengunjungi wisata-wisata candi di Magelang yang pastinya akan cocok untukmu.

Bagi Kamu yang belum tahu apa itu candi? Sini, Magelang Ekspres kasih tahu.

Jadi, Candi adalah sebutan untuk bangunan suci yang merupakan peninggalan purbakala dari peradaban Hindu-Buddha.

Kemudian, bangunan ini berfungsi sebagai tempat untuk melakukan ritual ibadah, memuja dewa-dewi, menghormati leluhur, dan menghormati Sang Buddha.

BACA JUGA:Isi Liburan Akhir Tahun dengan Camping Ground dengan Pemandangan Sunrise yang Memukau Silancur Highland

Tidak hanya itu saja, candi juga dikatakan replika bangunan tempat tinggal para dewa, yaitu Gunung Mahameru.

Dengan kata lain, seni arsitektur candi dihiasi dengan berbagai macam ukiran dan pahatan yang menggambarkan pola hias yang terinspirasi dari alam Gunung Mahameru.

Candi-candi ini tidak hanya sekedar bangunan, tetapi juga dijadikan untuk penyampaian pesan-pesan spiritual, kreativitas, dan keahlian para pembuatnya melalui arsitektur, relief, serta patung-patungnya.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata candi yang populer dan wajib diketahui serta dikunjungi di Magelang, yang telah dirangkum oleh Magelang Ekspres yaitu:

1. Candi Borobudur

Sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Magelang, Borobudur juga dikenal dengan sejarahnya yang telah berabad-abad sejak awal pembangunannya.

Candi Budha terbesar di dunia ini memiliki ukuran yang luas, yaitu 123 meter x 123 meter. Didirikan oleh para penganut agama Buddha Mahayana pada sekitar tahun 800-an Masehi, saat pemerintahan wangsa Syailendra.

BACA JUGA:Mitos Naik ke Candi Borobudur Bikin Hubungan Pasangan Kekasih Bakal Kandas, Benarkah?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: