Kota Magelang Komitmen Turunkan Jumlah Penganguran dengan Luluskan 1.530 Wirausaha Baru

Kota Magelang Komitmen Turunkan Jumlah Penganguran dengan Luluskan 1.530 Wirausaha Baru

Wisuda Wirausaha Baru Batch 3 Kota Magelang-prokompimkotamgl-prokompimkotamgl

MAGELANGEKSPRES – Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang luluskan 1.530 wisudawan wirausaha baru. Program ini merupakan komitmen Pemkot Magelang untuk menekan tingkat pengangguran dan kemiskinan di kota ini.

Kegiatan wisuda di gelar di Lapangan Tenis Indoor kompleks Gelora Sanden Kota Magelang, pada Rabu 13 Desember 2023.

Program kerja dari Disnaker ini meluluskan para wirausaha baru yang berjumlah 530 orang yang berasal dari batch 3 dan 1.000 oarang berasal dari batch 1 dan 2.

Program bertujuan untuk mendukung kegiatan pemkot Magelang  Rodanya Mas Bagia dan Magelang Keren.

Menurut Kepala Disnaker Kota Magelang, Wawan Setiadi selain untuk mendukung program, tujuan wisuda ini untuk menekan angka pengangguran terbuka yang terjadi dari dampak pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Lagi! Kota Magelang Sabet Penghargaan Peringkat I Nasional dari Ombudsman RI

“Pada tahun ini jumlahnya semakin menurun di level 5,25 atau 3.300 orang yang semula jumlah pengangguran berada di 8,73 persen di Kota Magelang” ucap Wawan.

Capaian yang diraih Kota Magelang ini mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jateng sebagai daerah dengan penurunan angka pengangguran terbuka terbaik se-Jateng.


Wali Kta Magelang ada Wisuda Wirausaha Baru Batch 3 di Kota Magelang-prokompimkotamgl-prokompimkotamgl

Acara wisuda ini dihadiri juga Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz yang mengapresiasi penciptaan wirausaha baru sebagai wujud konsistensi dari Pemkod untuk melakukan inovasi perluasan kesempatan kerja. 

BACA JUGA:10.692 Warga Kota Magelang Kurang Mampu Terima Bantuan Permakanan

 “Sejauh ini, satu-satunya daera di Jawa Tengah yaitu Kota Magelang yang mengelar wisuda bagi para wirausaha baru. Bahkan, Pemerintah Provinsi Jateng juga belum pernah mengadakan program seperti ini yang melibatkan masyarakat semua usia” ujar Aziz.

Kegiatan wisuda wirausaha yang disampaikan oleh Wali Kota Magelang tidak hanya sekedar formalitas belaka. Terdapat tujuan SDGs yang menciptakan lapangan kerja yang layak.

Untuk itu, Pemerintah Kota Magelang berkomitmen untuk terus mendampingi dan memfasilitasi agar kegiatan ini dapat berkembang dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disperindag kota magelang gelar wisuda untuk wirausaha baru