Kolaborasi dengan Pemkab dan Bank Jateng, Pewarta Purworejo Salurkan Bantuan ke Sejumlah Wilayah

Kolaborasi dengan Pemkab dan Bank Jateng, Pewarta Purworejo Salurkan Bantuan ke Sejumlah Wilayah

SERAHKAN BANTUAN. Bupati Purworejo Yuli Hastuti bersama Pengurus Pewarta Purworejo dan perwakilan Bank Jateng menyerahkan bantuan Kolaborasi Berbagai di Desa Kebon Gunung serta Panti Asuhan Muhammadiyah Kaligesing.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres magelangekspres-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Pewarta berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo dan Bank Jateng Cabang Purworejo menggelar aksi kepedulian berupa pembagian paket sembako serta santunan anak yatim di sejumlah wilayah, Jumat (15/12/2023.)

Selain untuk meringankan beban sebagian masyarakat, kolaborasi kali ini sekaligus menjadi bentuk dukungan terhadap pengembangan produk UMKM lokal mengingat sebagian bantuan yang disalurkan merupakan  produk UMKM Purworejo.

Penyaluran puluhan paket bantuan dan santunan secara langsung dilakukan oleh Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti SH, bersama Ketua Pewarta Purworejo, F Daniel Raja Here, dan perwakilan Bank Jateng Cabang Purworejo di dua lokasi.

BACA JUGA:Kembangkan P5, SMP N 40 Purworejo Luncurkan Tari Merdika Kawandasa

Lokasi pertama yakni Kepada sejumlah warga di Dusun Sembuh Desa Kebon Gunung Kecamatan Loano. Penyerahan berlanjut di Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Muhammadiyah Kaligesing.

Turut mendampingi dalam penyerahan tersebut antara lain Staf Ahli Bupati Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan politik Triwahyuni Wulansari AP MAP, Asisten Sekda III Nancy Megawati Hadisusilo MM, Kepala Dinas Kominfostasandi Yudhie Agung Prihatno SSTP MM, Kabag Kesra Drs Fatturokhman MM, Kabag Prokopim Ulik Sri Widiatmi SSos, Camat Loano Andang Nugerahatara S SSTP MSi, dan para pengurus Pewarta Purworejo.

Sementara sejumlah paket bantuan diserahkan oleh perwakilan pengurus Pewarta Purworejo kepada anak yatim dan dhuafa, antara lain di wilayah Kelurahan Kledung Karangdalem Kecamatan Banyuurip.

Ketua Pewarta Purworejo menyebut aksi sosial kali ini menjadi program kerja bidang sosial dan kerja sama yakni Pers Bermanfaat bagi Masyarakat sekaligus menjadi tindak lanjut Pengukuhan Pengurus Pewarta Purworejo Periode Tahun 2023-2026.

“Kolaborasi yang kita bangun ini bertujuan untuk turut meringankan beban sebagian masyarakat, khususnya menjelang peringatan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) yang memnag biasanya harga-harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan,” kata Daniel.

BACA JUGA:Kwaran Purworejo Lantik 405 Pramuka Garuda

Berbeda dari aksi kepedulian biasanya, kali ini  sebagian isi dari paket bantuan yang disalurkan merupakan produk-produk UMKM lokal Purworejo, seperti beras, kecap, kopi, dan makanan olahan khas Purworejo. Hal itu selaras dengan tema yang diangkat yakni  Kolaborasi Berbagi, Dukung UMKM Naik Kelas dan Berkembang.

“Menang jumlahnya tidak seberapa dan belum semuanya produk lokal Purworejo, tapi setidaknya ini menjadi bentuk dukungan sekaligus ajakan bagi masyarakat untuk turut nglarisi produk UMKM Purworejo,” ungkapnya.

Bupati Purworejo mengatakan, kegiatan ini selaras dengan program pemerintahan yang akan dijalankan ke depan, yakni mengentaskan kemiskinan.

"Program tersebut dijalankan untuk menyelesaikan visi misi yang belum tuntas," kata Yuli saat penyerahan bantuan di Dusun Sembuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres