Lumpuhkan Bina Sentra Semarang, PSIW Rebut Tiket 8 Besar

Lumpuhkan Bina Sentra Semarang, PSIW Rebut Tiket 8 Besar

JAMU. PSIW (merah) saat menjamu Bina Sentra Semarang (kuning) di Stadion Tanggulasi Wonosobo, Minggu (17/12) sore kemarin. -IG PSIW-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - PSIW berhasil merebut 1 tiket masuk babak 8 besar dari Bina Sentra Semarang di Stadion Tanggulasi Wonosobo, Minggu (17/12) sore.

Tim kebanggaan Laskar Kolodete itu berkesempatan untuk unjuk kebolehan di perempat final Liga 3 Jateng tahun 2023.

Dilansir dari unggahan akun Instagram PSIW, pertandingan yang merupakan laga penentu kelolosan Grup I tersebut berlangsung begitu seru. Keduanya terlihat saling serang dan tertahan skor kacamata di babak pertama.

BACA JUGA:PSIW dan Bina Sentra Semarang Berebut Lolos di Perempat Final

Berbagai peluang silih berganti diperlihatkan oleh masing-masing tim. Selang beberapa waktu, di babak kedua, PSIW mampu ungguli kedudukan melalui sundulan pemain nomor punggung 17, Indra R Y.

Tak butuh waktu lama, gol selanjutnya diluncurkan lewat kaki sang gelandang serang PSIW, M F Nabil. Berkat kesempatan baiknya, gol ciamik itu membuahkan skor unggul 2 - 0 dari Bina Sentra Semarang.

Walaupun di sisa waktu pertandingan, jagoan-jagoan Laskar Kolodete ini masih belum puas. Peluang demi peluang diciptakan, meski tak menghasilkan gol tambahan.

Sampai wasit memberikan tanda berakhirnya laga, 2 golnya membawa PSIW maju ke perempat final.

Menggunakan formasi 4-3-3 dengan memperkuat lini depan dan mempertebal pertahanan begitu efektif diterapkan PSIW. Ditambah lagi dukungan suporter Wonosobo Fans (WF) turut membakar semangat tim kebanggaannya.

BACA JUGA:Berikut Rentetan Sanksi Komdis di Laga PSIW vs PSIK Klaten

Para pemain didikan Head Coach PSIW, Hafizh Fajri ini mempersembahkan penampilan yang begitu menawan. Bina Sentra Semarang dilumpuhkan tanpa balas, dan praktis semakin terperosok dari klasemen akhir fase Grup I, tanpa poin.

Kemenangannya ini jadi angin sepoi-sepoi bagi Hafizh Fajri. Sebelumnya ia menilai bahwa timnya sedang dalam kegelisahan meski berada di posisi runner-up grup. Akan tetapi hal itu justru terbayar lunas, 3 poin penuh diraup dari Bina Sentra Semarang.

"Kita harus menang di laga akhir untuk lolos perempat final, meskipun saya menyebut PSIW masih dalam posisi tidak aman sebetulnya," dikutip dari pernyataan Hafizh Fajri saat dihubungi baru-baru ini, sebelum laga PSIW vs Bina Sentra pada Minggu (17/12) sore.

Dari seluruh pertandingan di babak 12 besar, PSIW mengemas sebanyak 6 poin atas dua kali kemenangan berturut-turut terhadap Bina Sentra, dan dua kali kalah melawan PSIK Klaten belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres