PSIW dan Bina Sentra Semarang Berebut Lolos di Perempat Final

PSIW dan Bina Sentra Semarang Berebut Lolos di Perempat Final

KESEBELASAN. Tim kesebelasan PSIW sebelum bertanding belum lama ini.-IG PSIW-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Babak 12 besar Liga 3 Zona Jateng akan segera selesai. PSIW dan Bina Sentra Semarang masih terus bersaing berebut peluang masuk ke tahap perempat final.

Sementara PSIK Klaten sudah dipastikan lolos atas 4 kali kemenangan berturut-turut musim ini.

Diketahui PSIW kini sudah mengantongi 3 poin dari total tiga pertandingan dan duduk di posisi kedua setelah PSIK Klaten.

BACA JUGA:Berikut Rentetan Sanksi Komdis di Laga PSIW vs PSIK Klaten

Sementara Klub Bina Sentra Semarang masih berada di dasar Grup I tanpa poin satupun.

Meski PSIW unggul dalam perolehan poin, namun tim kesebelasan tersebut masih dalam situasi belum aman. Pasalnya masih ada sekali kesempatan untuk menjamu Bina Sentra di Stadion Tanggulasi Wonosobo pada Minggu, (17/12) mendatang.

"Kita lihat Bina Sentra kemarin kalah 1-3 versus PSIK Klaten. Meskipun begitu kita tidak bisa tetap tenang, karena penentu terakhir lolosnya PSIW di laga hari Minggu nanti dengan Bina Sentra Semarang," jelas Head Coach PSIW, Hafizh Fajri saat dihubungi, Kamis (14/12).

Menurut Hafizh, PSIW minimal harus bisa menahan skor draw atau imbang walaupun main di kandang. Karena dengan begitu, Wonosobo tetap unggul secara perolehan poinnya.

BACA JUGA:PSIW Berpeluang Kecil Lolos ke Babak 8 Besar

Namun jika PSIW kalah tipis, maka kesempatan bagi Laskar Kolodete untuk maju ke perempat final semakin terbuka. Dasarnya yaitu menggunakan perhitungan jumlah gol selama babak 12 besar.

Sebagai informasi, selama 3 pertandingan di babak ini PSIW berhasil mencetak 6 gol, kemudian Bina Sentra baru menciptakan sebanyak 2 gol.

"Kalau kita kalah tapi tipis, kita bisa lolos. Tapi kalau Bina Sentra bisa menang dari PSIW minimal 4-0, otomatis kita gagal," katanya.

"Karena kalau kita kalah tipis, maka poinnya sama tapi hitungan golnya kita unggul. Kalau kita kalah 4-0 tanpa balas, nah ini yang kita waspadai," tambahnya.

BACA JUGA:Away ke PSIK, PSIW Gagal Bawa Oleh-oleh Poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: