Kinerja KONI Purworejo Tahun 2023 Dievaluasi

Kinerja KONI Purworejo Tahun 2023 Dievaluasi

EVALUASI KINERJA. Kinerja KONI Kabupaten Purworejo tahun 2023 dievaluasi bersama oleh para pengurus dalam Rakerkab KONI Purworejo 2023 di Pendopo Kecamatan Purworejo.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres magelangekspres-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES- Kinerja dan realisasi sejumlah program Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purworejo sepanjang tahun 2023 dievaluasi bersama oleh para pengurus dalam Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Purworejo 2023 di Pendopo Kecamatan Purworejo, Sabtu (16/12).

Lewat Rakerkab, berbagai langkah juga dirumuskan agar pada tahun 2024 sejumlah program dapat dijalankan dengan lebih baik.

Rakerkab secara simbolis dibuka Bupati Purworejo, Yuli Hastuti. Hadir Ketua KONI Purworejo Sumaryanto, Ketua Dewan Kehormatan KONI RM Abdullah, Wakil Ketua DPRD Purworejo Kelik Susilo Ardani dan Kepala Dinporapar Kabupaten Purworejo yang diwakili Kabid Olahraga, Nanang Agus Gutomo.

BACA JUGA:Lumpuhkan Bina Sentra Semarang, PSIW Rebut Tiket 8 Besar

Sumaryanto menyebut, dasar penyelenggaraan Rakerkab KONI 2023 adalah UU Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, Perda No 2 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Keolahragaan serta AD ART KONI Kabupaten Purworejo.

"Tujuan kegiatan yakni mengevaluasi pelaksanaan kegiatan KONI tahun 2023 dan menginventarisasi permasalahan serta solusinya sekaligus menyiapkan program KONI 2024 dengan menampung seluruh aspirasi peserta,” sebutnya.

Rakerkab diikuti 120 orang peserta dengan rincian 30 orang dari unsur KONI dan 70 orang perwakilan 35 Cabor.

Masing-masing Cabor mengirimkan dua orang perwakilan, sedangkan sisanya 22 orang undangan dari pihak atau instansi terkait.

"Berdasarkan daftar hadir peserta melebihi 50+1 atau kuorum," jelasnya.

BACA JUGA:PDAM Purworejo Komitmen Bantu Entaskan Stunting, Beri Pelayanan Air Bersih dan Sehat

Bupati Purworejo mengatakan, KONI sebagai induk atau payung organisasi keolahragaan memiliki tugas dan tanggung jawab membina, mengembangkan, mendorong dan memajukan olahraga. Kepengurusan KONI adalah kunci dalam pembinaan prestasi olahraga.

"Atas nama Pemkab, kami ucapkan terimakasih terhadap KONI yang selama ini telah mendorong prestasi bidang olahraga untuk mengharumkan nama Purworejo," katanya.

Menurutnya, KONI telah berhasil menjalin kerja sama dan melakukan sinergitas baik internal dan eksternal, secara rutin mampu menggelar dan membuat event olahraga mulai tingkat kecamatan dan kabupaten, dan berpartisipasi sekaligus mengantarkan atlet-atlet terbaik Purworejo ke jenjang yang lebih tinggi yakni di provinsi, nasional bahkan internasional.

"Sudah seharusnya prestasi yang sudah mampu diraih untuk dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi. Semoga rakerkab ini akan menghasilkan program yang tepat sasaran, menjadi kunci keberhasilan, menjadi pedoman yang lebih baik di masa yang akan datang. Kami siap mendukung, bersinergi mencari mufakat dan solusi untuk kemajuan olahraga di Purworejo ini," ungkap Yuli Hastuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres