Kelenteng Sam Poo Kong Semarang Punya Sejarah Unik Erat dengan Penjelajah Muslim Tiongkok

Kelenteng Sam Poo Kong Semarang Punya Sejarah Unik Erat dengan Penjelajah Muslim Tiongkok

Klenteng Sam Poo Kong, Klenteng Unik dengan Sejarah yang Erat Kaitannya dengan Penjelajah Muslim Tiongkok-google maps-om benz, azzar budiyanto


Klenteng Sam Poo Kong, Klenteng Unik dengan Sejarah yang Erat Kaitannya dengan Penjelajah Muslim Tiongkok-google maps-om benz, azzar budiyanto

Bagi kamu yang tertarik untuk berkunjung kesini maka kamu dapat menuju lokasi Klenteng Sam Poo Kong yang terletak di Jalan Simongan No. 129, Bongsari, Semarang Barat, Jawa Tengah.

Jika kamu on the way dari pusat kota Semarang atau simpang lima maka kamu dapat menempuh perjalanan sekitar 4,1 km atau sekitar 12 menit perjalanan.

Kelenteng Sam Poo Kong memiliki letak yang cukup strategis sehingga kamu dapat menjangkau dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi.

Kelenteng Sam Poo Kong menawarkan ornamen yang mengukir indah setiap sudut kelenteng yang mencerminkan keindahan serta keahlian seni rupa tradisional.

BACA JUGA:Kebun Teh Tambi Wonosobo: Sensasi Asri Agrowisata yang Cocok kamu Kunjungi di Akhir Tahun

Ketika kamu berkunjung kamu tentu akan terpesona dengan beberapa patung-patung dewa dan Dewi Tiongkok yang menambah keindahan area klenteng.

Selain keindahan arsitektur dan hiasan patung-patung yang menawan, disini juga sering menjadi tuan rumah bagi beberapa festival-festival budaya yang menambah keberagaman corak warna budaya lokal yang menjadikan sebuah pengalaman baru.


Klenteng Sam Poo Kong, Klenteng Unik dengan Sejarah yang Erat Kaitannya dengan Penjelajah Muslim Tiongkok-instagram-wisata.sampookong

Setiap sisi bangunan unik yang identik dengan warna merah membuat suatu ke khas-an tersendiri.

Kamu dapat berswafoto dengan latar belakang bangunan kelenteng yang indah serta ornamen-ornamen khas Tiongkok.

Untuk harga tiket masuk yang dipasang untuk memasuki Klenteng Sam Poo Kong yaitu mulai Rp5.000 saja untuk anak-anak dan Rp7.000 untuk orang dewasa di hari kerja.

Sedangkan pada akhir pekan harga tiket masuk yang ditarik menjadi Rp8.000 untuk anak-anak dan Rp10.000 untuk orang dewasa.

BACA JUGA:Sukomakmur Magelang, Terkenal dengan Pesona Negeri Sayur yang Membentang Luas di Ketinggian!

Gimana nih sungguh menarik bukan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: