Info Penutupan Jalan Saat Malam Tahun Baru di Kota Magelang, Cek Di Sini!

Info Penutupan Jalan Saat Malam Tahun Baru di Kota Magelang, Cek Di Sini!

Rekayasa Lalu Lintas di Kota Magelang Saat Malam Tahun Baru-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

“Kami akan menyiapkan personel untuk pos-pos di simpang-simpang, dan terutama di tempat-tempat pengalihan arus maupun penutupan jalan, kami akan menempatkan personel,” tutupnya.

BACA JUGA:Simak Tips Datang ke Magelang Vaganza Gebyar Tahun Baru, Rayakan Malam Tahun Baru dengan Pesta Kembang Api

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang, Candra Wijatmiko Adi menjelaskan bahwa, terdapat beberapa tempat yang rentan mengalami kemacetan.

Seperti di Jalan Pemuda atau daerah Pecinan, Jalan Urip Sumoharjo atau persimpangan Canguk, Jalan Ikhlas, hingga Jalan Sudirman atau persimpangan Trio.

“Ada beberapa titik yang perlu diwaspadai oleh pengendara, yaitu di simpang Canguk, kawasan Pecinan, dan di simpang Trio,” ucapnya.

Candra memprediksi pada tanggal 29-31 Desember 2023, akan terjadi lonjakan arus mudik yang tinggi menjelang liburan tahun baru.

Selanjutnya, lonjakan arus balik diperkirakan akan terjadi pada tanggal 1-2 Januari 2024.

BACA JUGA:Makiran, Pemilik Warung Soto di Kota Magelang Pede Nyaleg DPR RI Karena Ingin Perjuangkan Hak-Hak Buruh

Mengenai infrastruktur lalu lintas di Kota Magelang, ia menyatakan sudah terpasang dengan sempurna.

“Ada sebanyak 850 rambu lalu lintas, 18 unit lampu APILL, 250 cermin tikung, 80 water barrier, dan 4.594 titik penerangan jalan umum (PJU)," katanya.

Mengingat keterbatasan lahan parkir di Kota Magelang, dirinya menyarankan agar masyarakat menggunakan kantong-kantong parkir yang dibuka.

“Terlebih lagi pada malam tahun baru 2024, beberapa jalan akan ditutup karena adanya acara yang berpusat di Alun-alun,” tutup Candra. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres