Resmikan Terminal Mendolo Wonosobo, Jokowi: Image Preman Harus Sudah Hilang

Resmikan Terminal Mendolo Wonosobo, Jokowi: Image Preman Harus Sudah Hilang

TANDA TANGAN. Presiden Joko Widodo saat menandatangani plakat peresmian 4 terminal sekaligus, di halaman Terminal Purworejo, Selasa (2/1). -ISTIMEWA-MAGELANG EKSPRES

“Dalam satu hari saat bulan tertentu yang datang bisa mencapai ribuan orang, orang dari berbagai daerah di Indonesia, dan itu biasanya sampai Wonosobo pada malam hari.

BACA JUGA:4 Kendaraan Terlibat Laka Beruntun di Wonosobo, Sebuah Angkot Terbalik Melintang di Jalan Raya

Demi kenyamanan penumpang, maka terminal mendolo menyiapkan tempat untuk istirahat sejenak,” kata Imam Soedjrajat, Selasa (2/1) kemarin saat ikut meresmikan 4 terminal sekaligus secara jarak jauh.

Dalam kesempatan itu, jajaran Forkompimda Wonosobo mulai dari DPRD Kabupaten, Sekretariat Daerah, Disperkimhub, TNI, dan anggota Polri ikut menghadiri sesi peresmian jarak jauh, bertempat di halaman Terminal Mendolo.

Imam Soedrajat menilai, bahwa terminal merupakan aset negara yang dibuat untuk memudahkan orang yang ingin bepergian. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama semua pihak, khususnya dalam menjaga keamanan.

Kerja sama dengan seluruh  instansi terkait serta masyarakat dalam menjaga keamanan terminal dinilai sangat penting. Hal ini mengingat Wonosobo merupakan daerah dengan destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

BACA JUGA:Pendaki Asal Surabaya Meninggal di Gunung Prau Wonosobo, Begini Kronologinya

"Semoga Terminal Mendolo Wonosobo yang sudah diresmikan ini dapat menjadi terminal yang bermanfaat bagi masyarakat dan dapat memberikan rasa aman bagi para penggunanya," pungkasnya.

Dandim 0707 Wonosobo, Letkol Inf Helmy menyampaikan komitmennya untuk membantu agar terminal selalu aman dan kondusif. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI agar terminal bebas dari citra negatif.

"Peresmian Terminal Mendolo Wonosobo merupakan kabar baik bagi masyarakat Wonosobo dan sekitarnya. Terminal ini diharapkan dapat menjadi sarana transportasi yang nyaman dan aman bagi masyarakat, dan kita dari Kodim siap membantu mewujudkannya," kata Letkol Inf Helmy saat diwawancara. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres