Justin Hubner Pemain Naturalisasi Jalani Debut Dengan Kekalahan, Shin Tae Yong Pasang Badan

Justin Hubner Pemain Naturalisasi Jalani Debut Dengan Kekalahan, Shin Tae Yong Pasang Badan

Justin Hubner pemain naturalisasi Indonesia akhirnya jalani laga debut lawan Libya--TANGKAPAN LAYAR - Instagram

MAGELANGEKSPRES--Pemain Naturalisasi  Justin Hubner, menjalani debutnya bersama Skuad Garuda dalam pertandingan yang berakhir tragis melawan Libya dengan skor 0-4 di Titanic Mardan Stadium pada 2 Januari 2024.

Gol-gol Libya dicetak oleh Ahmed Ekrawa (25'), Omar Al Khoja (58'), Nour Al Din Al Qulaib (89'), dan Alaa Al Qajdar (90+2').

Hubner turut andil dalam kekalahan tersebut dengan dua blunder yang berujung pada gol lawan.

BACA JUGA:Skuad Pemain yang Diboyong PSIM Yogyakarta Hadapi Semen Padang

Pertandingan ini menjadi laga perdana Hubner bersama Timnas Indonesia setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan bergabung dengan pemusatan latihan di Turki.

Meski mengakui kesulitan adaptasi dengan skema taktik Shin Tae-yong, Hubner menyatakan tekadnya untuk berkembang dan bekerja lebih keras.

BACA JUGA:Tak Ingin Kembali Ke Liga 3, Persipa Pati Segera Jalani Ujian Berat di Playoff Degradasi Liga 2

Usai pertandingan, Hubner mengungkapkan kesulitan yang dihadapinya, menyebut pertandingan itu sangat sulit karena merupakan laga pertamanya dan skema serta formasi yang baru baginya.

Pemain 20 tahun itu menilai timnya harus lebih solid baik dalam menyerang maupun bertahan, sambil menyadari ketidakmaksimalan passing-nya dalam pertandingan tersebut.

BACA JUGA:Meski Menang, Pelatih Persiku Kudus Akui Timnya Kecolongan Akibat Stamina Pemain Menurun

Dengan blunder fatal pada menit ke-89 yang berujung pada gol ketiga Libya, Hubner berjanji untuk terus bekerja keras dan berkembang.

Timnas Indonesia, menurutnya, perlu menjadi lebih kompak dalam semua aspek permainan.

Pada laga kedua ujicoba anak asuhan Shin Tae-Yong juga harus menerima kekalahan melawan Libya pada 5 Januari 2024 dengan skor tipis 2-1.

Selanjutnya, timnas Indononesia akan berujicoba melawan Iran pada 9 Januari 2024 di Qatar, sebagai persiapan untuk Piala Asia 2023 yang dimulai pada 12 Januari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: