Muscablub: Sudarno Ditetapkan Jadi Ketum FORKI Kabupaten Magelang

Muscablub: Sudarno Ditetapkan Jadi Ketum FORKI Kabupaten Magelang

MUSCABLUB. Wakil Ketua II FORKI Provinsi Jawa Tengah, Adam Prabowo saat hadir dan memberikan arahan saat Muscablub FORKI Kabupaten Magelang, Sabtu (13/1) di ruang rapat Koni Kab Magelang.-HENI AGUSNINGTYAS-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES – Letkol (Purn) Sudarno ditetapkan menjadi Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Magelang untuk periode 2024-2028.

Sudarno, terpilih dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang dilangsungkan di Ruang Rapat KONI Kabupaten Magelang, Sabtu, 13 Januari 2024.

Wakil Ketua II FORKI Provinsi Jawa Tengah, Adam Prabowo yang hadir dalam Muscablub menyampaikan, musyawarah diadakan karena masa kepemimpinan sebelumnya berakhir pada April 2023, kemudian diperpanjang 6 bulan hingga Oktober.

BACA JUGA:Ini Wajah Baru Aliran Sungai Kalibening di Magelang yang Sebelumnya di Penuhi Sampah

Memasuki tahun 2024 maka diadakan Muscablub ini agar posisi Ketua FORKI tidak kosong.

"Dan akhirnya terpilih ketua FORKI. Dengan harapan dapat meningkatkan bagaimana prestasi itu bisa terbentuk dengan pengelolaannya pas. Ketua FORKI tidak dapat dicalonkan namun mencalonkan.

Pak Sudarno kami dorong untuk mencalonkan menjadi ketua FORKI kembali. Terus terang di bawah kepemimpinan Pak Sudarno prestasi FORKI ada kenaikan. Sehingga dengan terpilihnya kembali akan lebih bisa meningkatkan prestasi FORKI," katanya.

Sementara Ketua FORKI Kabupaten Magelang Terpilih, Letkol (Inf) Sudarno menjelaskan visi dan misi kedepan yang akan dilakukan FORKI di bawah kepemimpinannya yaitu mengangkat harkat dan martabat atlet dan pelatih dengan cara meraih prestasi lebih banyak lagi.

BACA JUGA:Puluhan Ribu Jamaah Padati Mujahadah di Ponpes Darussalam Muntilan Tiap Kamis Pahing

Misinya mensinergikan FORKI dengan pemangku kepentingan, swasta dan pendidikan.

"Mendekati masyarakat luas seperti tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama dengan bekerja sama meningkatkan prestasi," terang Sudarno.

Menurut Sudarno, prestasi FORKI di Kabupaten Magelang sudah mulai diperhitungkan.

"Kami akan sehatkan organisasi dengan mendorong yang muda untuk mengembangkan FORKI. Kami juga minta KONI dan FORKI Provinsi untuk melakukan kontrol," imbuhnya.

BACA JUGA:1.000 Petani di Lereng Sumbing Magelang Deklarasikan Dukungannya ke Prabowo-Gibran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres