1.000 Petani di Lereng Sumbing Magelang Deklarasikan Dukungannya ke Prabowo-Gibran

1.000 Petani di Lereng Sumbing Magelang Deklarasikan Dukungannya ke Prabowo-Gibran

DEKLARASI. Seribu petani di Desa Sukomakmur Kec Kajoran Kabupaten Magelang menggelar dukungan kepada Prabowo Gibran.-HENI AGUSNINGTYAS-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Dukungan kepada Prabowo-Gibran diberikan petani di Dusun Krandegan, Desa Sukomakmur Kecamatan Kajoran.

Sebanyak 1.000 petani mendeklarasikan diri dukungannya kepada pasangan Capres nomor 2, Rabu (11/1) di tengah-tengah persawahan.

Ketua Dewan Pembina Relawan Prabowo, Nanik S Deyang mengaku bahwa deklarasi tersebut merupakan inisiatif para petani Desa Sukomakmur.

BACA JUGA:Petani di Magelang Diskon 40% Beli Pupuk Non Subsidi

Menurutnya sebelum nyapres sekitar 1,5 tahun sebelumnya Prabowo pernah datang ke desa tersebut dan membantu pembangunan gedung sekolah dengan uang pribadinya.

"Sebelum nyapres pak Prabowo pernah menemui para petani, mendengarkan keluhannya kemudian dibantu sarana pendidikan untuk anak-anaknya sehingga dapat melanjutkan sekolah," terangnya.

Menurut Nanik para petani paham sosok Prabowo Subianto dan mengaku akan mendukungnya untuk menjadi Presiden RI selanjutnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Komunitas Petani Desa Sukomakmur, Bahlil. Ia menjelaskan jika sosok Prabowo itu tulus dan benar-benar memikirkan rakyat.

BACA JUGA:VIRAL! Penampakan Bukit Menjulang Dekat Candi Borobudur Magelang Ternyata Sampah

"Menurut kami pak Prabowo merupakan orang baik dan tulus dan sangat memikirkan. Seperti halnya petani di Sukomakmur yang banyak dibantu oleh beliau," katanya.

Karena bentuk ketulusannya memperhatikan petani, mereka pun menggelar pernyataan sikap dukungan untuk mendeklarasikan diri bahwa petani di Desa Sukomakmur mendukung penuh Prabowo memilih pasangan Capres Prabowo Gibran.

"Kami mendukung memilih pak Prabowo untuk menjadi Presiden," tandasnya. (adv/hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres