Ini Wajah Baru Aliran Sungai Kalibening di Magelang yang Sebelumnya di Penuhi Sampah

Ini Wajah Baru Aliran Sungai Kalibening di Magelang yang Sebelumnya di Penuhi Sampah

Aliran sungai Kalibening-Magelang Ekspres-Hendri Saputra

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Permasalahan sampah di aliran sungai Kalibening, Dusun Kalibening, Kelurahan Payaman, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang sudah mulai ada perubahan yang lebih baik lagi.

Ihza salah seorang warga menjelaskan bahwa perubahan yang bagus untuk aliran sungai Kalibening dari pada sebelum-sebelumnya.

“Ada perubahan yang signifikan, dulu di aliran sungai bawah jembatan ini banyak sekali sampah-sampah, sampah plastik, kain-kain dan sampah rumah tangga lainnya,” terang Ihza.

BACA JUGA:Pemerintah Desa Payaman Dinilai Lambat Tangani Permasalahan Sampah di Aliran Sungai Kalibening

Pria berusia 25 tahun tersebut juga menerangkan bahwa di sini juga sudah disediakan beberapa tempat sampah.

“Di area depan warung-warung jualan pinggir jalan juga sudah ada beberapa tong sampah yang sudah disediakan, hal ini menjadi hal yang bagus untuk mengatasi permasalahan sampah di sini,” imbuh Ihza.

Perlu diketahui bahwa permasalahan sampah di aliran Kalibening ini sudah sempat dilaporkan ke pihak Pemerintah Desa Payaman dan ke pihak Kecamatan Secang beberapa bulan lalu untuk segera ditindaklanjuti. Walaupun terbilang agak lambat tapi sudah ada perubahan saat ini.

BACA JUGA:Sampah di Sungai Kalibening Tak Kunjung Ditindaklanjuti

Menurut Ihza perlu adanya tambahan larangan atau peringatan agar tidak membuang sampah di sekitar aliran sungai Kalibening.

“Perlu adanya banner larangan di area sini, banner larangan ini sebagai peringatan untuk masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarangan di aliran sungai Kalibening,” ujar Ihza.

Ihza juga berharap bahwa hal-hal baik ini terus bisa di lakukan bersama-sama, karena masalah sampah adalah masalah kita semua.

“Saya berharap bahwa terus bersama-sama berkontribusi terkait permasalahan sampah di aliran sungai di Magelang, perlunya kesadaran di setiap elemen masyarakat terkait permasalahan sampah, semoga perubahan-perubahan yang baik terus bermunculan,” tutup Ihza. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: