Manfaat Bunga Telang Bagi Kesehatan, Nomor 3 Paling Jarang Orang Tahu!

Manfaat Bunga Telang Bagi Kesehatan, Nomor 3 Paling Jarang Orang Tahu!

Manfaat Bunga Telang Bagi Kesehatan, Nomor 3 Paling Jarang Orang Tahu!--istockphoto

Nah kok bisa? Karena kandungan flavonoid pada bunga telang yang bersifat antioksidan dan anti radang ternyata juga bersifat anti kanker.

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Bunga Telang: Olahan Teh yang Menyegarkan dan Berkhasiat

Flavonoid dapat menangkal efek dari radikal bebas di dalam tubuh dan juga mencegah sel-sel kanker untuk tumbuh, kamu dapat mengkonsumsi bunga pelangi ini dengan cara diseduh menggunakan air hangat dan dapat kamu tambahkan serbuk teh herbal serta jeruk nipis atau madu agar dapat meningkatkan citra rasa yang lebih enak.

Memang biasanya bunga telang dikonsumsi sebagai teh tapi juga tersedia beberapa suplemen vitamin yang memiliki kandungan bunga telang.

Tak hanya sebagai suplemen vitamin dan bermanfaat bagi tubuh tetapi bunga telang ini juga bermanfaat bagi beberapa bren kosmetik yang digunakan sebagai skincare.

BACA JUGA:Pengurus Himpaudi Candimulyo Panen Bunga Telang

Nah tapi perlu diingat ya kamu harus tetap memperhatikan nomor izin edar dari BPOM.

Selanjutnya manfaat bunga telang nomor 4 yaitu dapat mencegah diabetes atau gula darah, di dalam bunga telang terdapat senyawa aktif yang biasa disebut proanthocyanidin yang dapat membantu mengatur penyerapan gula ke dalam aliran darah, sehingga kadar gula darah dalam tubuh kamu akan lebih terkontrol.

Kemudian adapun manfaat bunga telang di nomor 5 yaitu bermanfaat untuk menurunkan berat badan, hayo siapa yang sekarang lagi program diet? Kamu boleh coba meminum ramuan herbal bunga telang agar proses diet kamu semakin lancar.


Manfaat Bunga Telang Bagi Kesehatan, Nomor 3 Paling Jarang Orang Tahu!--istockphoto

BACA JUGA:6 Manfaat Mengonsumsi Bunga Chamomile, Bisa Atasi Insomnia Hingga Nyeri Menstruasi

Bunga talang dapat menurunkan berat badan hal ini dikarenakan bunga telang memiliki kandungan senyawa ter martin yang dapat mencegah penumpukan lemak di dalam tubuh dan juga dapat meningkatkan pembakaran lemak.

Selain itu bunga telang juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga kalori yang dibakar oleh tubuh semakin banyak maka berat badan pun akan semakin turun.

Kemudian yang terakhir manfaat bunga telang yaitu dapat mengobati diare juga loh, bunga telang mengandung zat anti radang dan juga anti bakteri, hal ini ternyata dapat meredakan gejala diare.

BACA JUGA:Menikmati Indahnya Pemandangan Bunga Di Rumah Atsiri Tawangmangu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: