Bermula Dari Lahan Kritis, Disulap Menjadi Destinasi Wisata MC Edupark Blora yang Menarik Perhatian Wisatawan

Bermula Dari Lahan Kritis, Disulap Menjadi Destinasi Wisata MC Edupark Blora yang Menarik Perhatian Wisatawan

Bermula Dari Lahan Kritis, Disulap Menjadi Destinasi Wisata MC Edupark Blora yang Menarik Perhatian Wisatawan-mceduparkofficial-Tangkapan Layar Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Cepu, wilayah yang terkenal dengan potensi sumber daya migas, juga memiliki tempat yang menyenangkan untuk berlibur, yaitu Migas Cepu Education and Recreational Park (MC Edupark).

Menurut informasi yang dilaporkan oleh situs web edupark.ppsdmmigas.id, destinasi wisata yang dibuka pada tahun 2020 ini sebelumnya merupakan area yang sangat kritis.

Kemudian, lahan tersebut berhasil diubah menjadi tempat wisata yang menarik dan edukatif tentang industri migas bagi masyarakat.

Dengan adanya MC Edupark ini, pengetahuan masyarakat tentang industri migas semakin meningkat, dari sejarah hingga tahapan kerjanya.

Selain memperoleh pengetahuan seputar migas, para pengunjung juga dapat mencoba berbagai wahana seru di obyek wisata yang luasnya mencapai 11.000 meter persegi ini.

BACA JUGA:Surganya Seafood Pantai Ngrenehan Destinasi Wisata yang Menawarkan Keindahan Alam & Kuliner Lezat, Yuk Mampir!

Sebab, tempat ini dikelola dengan sangat baik oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) sebagai bagian dari Badan Layanan Umum (BLU).

MC Edupark adalah tempat wisata yang menawarkan pengalaman berbeda dengan konsep berkelanjutan dan edukatif.

Wahana-wahana yang ada di sini menunjukkan komitmen pengelola terhadap pendidikan dan keberlanjutan.

Salah satu daya tarik utama di MC Edupark adalah migas park dan museum migas outdoor yang memiliki nilai edukatif yang tinggi.

Di sini, pengunjung dapat belajar tentang industri migas dan bagaimana pengaruhnya terhadap kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Menikmati Akhir Pekan di Kebumen dengan Sunrise Sagara View Of Karangbolong & Sarapan Nasi Mogona, Yuk Mampir!

Di Cepu Edupark, ada juga Wahana 3D Art yang menampilkan miniatur peralatan industri migas.

Dengan ini, pengunjung dapat dengan cepat mempelajari peralatan dan proses kerja migas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: