Bingung Cari Tempat Baca di Magelang, Inilah 4 Rekomendasi yang Wajib Kamu Coba

Bingung Cari Tempat Baca di Magelang, Inilah 4 Rekomendasi yang Wajib Kamu Coba

rekomendasi tempat baca di magelang, Ada perpustakaan, café baca, bahkan gelaran yang disedikan oleh komunitas-komunitas literasi-Ribka A M (Kanan) dan Aditya Wisnu Mahendra (kiri) -Google maps

Café unik ini terletak di Dusun Pucungan, Desa Candirejo, Borobudur, Magelang yang menawarkan ketenangan dalam membaca buku. Pasalnya, tempat baca buku ini berada di tengah-tengah pedesaaan. Klik di sini untuk lokasinya.

Di Café Melek Baca, terdapat ruangan yang khusus untuk tempat koleksi buku. Bukunya variatif, mulai dari fiksi, no fiksi, buku sejarah, maupun komik-komik Jepang.

Untuk kamu yang ingin datang ke café unik ini, kamu hanya bisa datang pada hari Jumat dan Minggu saja untuk sementara. Pada jam 10.00 WIB – 18.00 WIB.

Sedangkan untuk hari Senin sampai Kamis, bisa dilakukan reservasi melalui nomor Whatsapp klik di sini atau email klik di sini.

3. Komunitas  Literasi Sosial

BACA JUGA:Naik Ojek Ini, Bisa Bawa Kamu Sampai ke Negeri di Atas Awan, Hanya di Magelang!

Rekomendasi selanjutnya sangat menarik. Selain membaca, kamu juga bisa mengajak kawan-kawan komunitas untuk berdiskusi setelahnya.

Tempat baca ini, namanya Literasi Sosial, Komunitas anak muda yang menggelar koleksi buku di sekitaran Alun-alun Magelang.

Jika ingin menemui, kamu bisa mendatanginya setiap hari Sabtu malam atau cek instagram @literasisosial, di bundaran seberang Klenteng Liong Hok Bio Alun-alun.

4. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Magelang

Satu lagi tempat baca, rekomendasi dari Magelang Ekspres adalah Dinas Perpus dan Kearsipan Kabupaten Magelang yang berada di Jalan Dr. Sutomo No.8a, Sayangan, Muntilan, Magelang atau klik di sini.

BACA JUGA:Pemandangan Gunung yang Luar Biasa dari Kamar Superior Queen Mountain View di Atria Hotel Magelang

Koleksi buku di tempat yang kerap dinamai perpustakaan Muntilan cukup banyak dan bervariasi loh. Fasilitasnya juga mumpuni, seperti ruang referensi, ruang terbitan berkala, ruang disabilitas, ruang anak, dan biskop untuk anak.

Untuk jam operasionalnya, pada hari Senin sampai Jumat dibuka pada jam 07.00  WIB sampai 15.00 WIB, sedangkan Sabtu dan Minggu pukul 09.00 WIB sampai 13.30 WIB.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: