Gagalkan Peluang Emas Lionel Messi, Maarten Paes Calon Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia Tuai Pujian

Gagalkan Peluang Emas Lionel Messi, Maarten Paes Calon Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia Tuai Pujian

Penampilan baik Paes dipuji Nitizen Indonesia--TANGKAPAN LAYAR-Instagram

MAGELANGEKSPRES--Penampilan mengesankan Maarten Paes, calon kiper naturalisasi Timnas Indonesia, dalam laga uji coba pramusim MLS antara FC Dallas dan Inter Miami, menjadi sorotan netizen Indonesia.

Memperkuat FC Dallas, Paes memperlihatkan keahliannya dengan dua penyelamatan gemilang terhadap peluang emas Lionel Messi di Stadion Toyota, Texas, pada 23 Januari 2024.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Berpotensi Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023 Meski Kalah dari Jepang, Begini Skema nya !

Dalam pertandingan tersebut, FC Dallas meraih kemenangan melalui gol striker Jesus Ferreira pada menit ketiga babak pertama.

Maarten Paes, yang dipercaya bermain di babak pertama melawan tim yang diperkuat oleh Messi dan Luis Suarez, menjadi pahlawan dengan mampu menggagalkan dua tendangan Messi yang berpotensi mencetak gol.

BACA JUGA:Kontrak Mills Selesai Februari Mendatang, Inilah Apparel Terbaru Timnas Indonesia !

Moment krusial terjadi ketika Messi berhadapan satu lawan satu dengan Paes, melepaskan tendangan kaki kiri yang diselamatkan dengan brilian oleh Maarten Paes.

Meskipun bloknya menghasilkan sepak penjuru untuk Inter Miami, kiper berbakat ini kembali menepis tendangan Messi dari sepak penjuru tersebut.

Video momen gemilang Maarten Paes segera menjadi viral di media sosial, memancing komentar dan pujian dari netizen Indonesia.

Aksi spektakuler kiper yang baru saja melengkapi persyaratan naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia ini membuatnya semakin populer di tanah air.

BACA JUGA:Ketua Umum PSSI Erick Thohir Umumkan Timnas Wanita Indonesia akan Diarsiteki Pelatih Asal Jepang

Sebelumnya, Paes bertemu dengan Ketua Umum PSS Erick Thohir di Jakarta pada 8 Januari untuk melengkapi berkas naturalisasi.

Dengan darah Indonesia dari garis keturunan neneknya yang berasal dari Maluku, keputusan Maarten untuk memperkuat timnas Indonesia mendapat dukungan penuh dari keluarganya.

Lahir di Nijmagen, Belanda, pada 14 Mei 1998, Maarten Paes kini bermain untuk FC Dallas di divisi pertama MLS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: