Polres Magelang Kota Ajak Siswa SMP Mutual Jadi Pelopor Pelajar Hebat

Polres Magelang Kota Ajak Siswa SMP Mutual Jadi Pelopor Pelajar Hebat

AMANAT. AKP Murtijo selaku Kasiwas Polres Magelang Kota sebagai pembina upacara, Senin (23/1) lalu di SMP Mutual 1 Kota Magelang.-HENI AGUSNINGTYAS-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Munculnya fenomena klitih di kalangan remaja dan perilaku bullying di lingkungan sekolah akhir-akhir ini, membuat Polres Magelang Kota terus fokus memberikan tindakan preventif dan juga pencegahan sedini mungkin.

Salah satu sekolah yang disambangi adalah SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang yang memang dikenal sebagai sekolah swasta unggulan di Kota Magelang.

BACA JUGA:4 Siswa SMP Mutual Kota Magelang Bawa Pulang Juara dari Ajang Tingkat Provinsi Jateng

Dalam kegiatan upacara bendera beberapa waktu lalu, AKP Murtijo selaku Kasiwas Polres Magelang Kota sebagai pembina upacara, Senin (23/1) lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh kelas VII, VIII dan IX sebanyak 530 siswa yang juga diikuti oleh seluruh guru karyawan. Diharapkan, dengan tindakan dan edukasi ini menjadi bagian pencegahan yang memberikan kesadaran di lingkungan remaja dan menjadi rambu-rambu.

Tentunya, siswa SMP Mutual dapat menjadi pelopor teladan di lingkungan pelajar.

AKP Murtijo menyampaikan 3 pesan kepada para siswa SMP Mutual. Pertama, melihat fenomena klitih di kalangan remaja yang sangat meresahkan, dirinya mengimbau tidak ada siswa SMP Mutual yang coba-coba ikut. Pasalnya, ini termasuk melanggar hukum.

“Saya percaya bahwa siswa SMP Mutual sudah sadar dan tidak mungkin terlibat," tegasnya di hadapan siswa.

BACA JUGA:Hebat! Dua Siswa SMP Mutual Kota Magelang Borong Juara Lomba Membaca dan Menulis Aksara Jawa

Kedua, dirinya juga meminta para siswa untuk sadar dan mampu membayangkan jika bullying itu menimpa dirinya atau keluarga. Tegasnya, bullying mempunyai efek yang panjang, maka ini sangat membahayakan.

“Selain itu, saya mengingatkan juga soal aturan berkendara. Anak SMP belum bisa mendapatkan SIM (Surat Izin Mengemudi), maka jangan coba-coba. Biasanya kalau sudah coba-coba selalu ada rasa ingin mencoba yang aneh karena melihat di internet atau youtube," pesannya.

Saat ditemui, Selasa (24/1) lalu, Wasi’un selaku kepala SMP Mutual menyampaikan terima kasih kepada Polres Magelang Kota yang sudah memberikan kesempatan bersosialisasi dengan para siswa. Setidaknya, apa yang disampaikan menjadi wawasan yang menguatkan.

“Selama ini 3 isu itu juga sudah kami dengungkan. Ini lebih memantapkan. Terima kasih pak polisi," ungkapnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres