4 Siswa SMP Mutual Kota Magelang Bawa Pulang Juara dari Ajang Tingkat Provinsi Jateng

4 Siswa SMP Mutual Kota Magelang Bawa Pulang Juara dari Ajang Tingkat Provinsi Jateng

PIALA. Didampingi guru pembimbing empat siswa SMP Mutual Kota Magelang memperlihatkan tropi juara yang didapatkan.-ISTIMEWA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Sebanyak empat siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang kembali mengukir prestasi di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Mereka di antaranya Princessa Dianova Nugraha (Juara I Cipta Puisi), Dzakwan Nazmi Taufiqillah (Juara II Photografi), Faranayla Putri Adiati (Juara II Speech) dan Fatichata Azzam Mahdi Fariqy (Juara II Tilawah).

Keempat siswa tersebut mengikuti kompetisi dalam ajang Manista di Salatiga beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Hebat! Dua Siswa SMP Mutual Kota Magelang Borong Juara Lomba Membaca dan Menulis Aksara Jawa

Nurul Fadilah selaku Wakil Kepala Bidang Talenta membenarkan kabar baik tersebut. Ada beberapa siswa yang dikirim untuk berkompetisi, namun sementara baru 4 siswa yang juara.

Ini merupakan komitmen SMP Mutual sebagai sekolah yang mengantarkan siswa-siswanya untuk berprestasi.

“Kami selalu memberikan dorongan siswa untuk terus mengembangkan bakat. Mencoba dan jangan pernah takut. Pasalnya, tanpa mencoba mereka tidak akan tahu apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan," jelasnya.

Wasiun selaku kepala sekolah merasa bersyukur dengan kabar prestasi tersebut. Dirinya hampir tiap hari mendapat laporan dari Waka Talenta akan prestasi siswa.

BACA JUGA:Siswa SMP Mutual Panen Juara Saat Berkompetisi Matematika Tingkat Internasional

Kemajuan ini tentu komitmen bersama dalam mengembangkan dan membesarkan SMP Mutual.

“Sebagai sekolah unggulan, tentu kita harus beda. Semangatnya beda, pola pikirnya beda dan juga mentalnya beda. Sekolah Swasta harus memiliki daya tawar yang berbeda, sehingga spirit pengabdian dengan totalitas akan mengantarkan puncak dari sebuah mimpi besar," tegasnya.

Salah satu siswa yang juara dalam bidang photografi, Dzakwan sapaan akrabnya menyampaikan bahwa dirinya memang mencintai dunia fotografi.

Selama ini, dirinya ikut ekstrakurikuler di sekolah dan dikembangkan secara pribadi.

BACA JUGA:SMP Mutual Kota Magelang Raih 61 Medali dari Ajang Kompetisi Silat Dandim Cup 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres