Keberhasilan Pokir DPRD Disambut Senyum Sumringah Warga Kota Magelang

Keberhasilan Pokir DPRD Disambut Senyum Sumringah Warga Kota Magelang

DPRD MENYAPA. Program DPRD Kota Magelang berupa DPRD Menyapa dijadikan salah satu alternatif menampung aspirasi yang kemudian diusulkan dalam Pokir Dewan.-DOKUMEN-SETWAN KOTA MAGELANG

BACA JUGA:Anggota DPRD Kota Magelang HIR Jatmiko Jalankan Tugas di Awal Tahun, Salah-satunya Serahkan Bantuan Gamelan

Di sisi lain, sambutan hangat pun terlontar dari masyarakat Kota Magelang yang menerima program Pokir DPRD ini.

Supriyantoro, warga Kedungsari, Magelang Utara mengaku terbantu dengan adanya pembangunan hotmix di eks jalur kereta di sekitar kampungnya hasil aspirasi Pokir DPRD Budi Prayitno.

"Selama ini jalan di bekas rel kereta ini sangat membahayakan karena bergelombang, tidak rata, dan terjal. Tapi setelah ada pengaspalan, masyarakat pun jadi tenang," ujarnya.

Demikian halnya dengan Kepala SD Negeri Cacaban 3, Maria Widarsih Lestari yang mengaku senang atas aspirasi pemberian alat musik tradisional gamelan yang diperjuangkan salah satu anggota DPRD Kota Magelang HIR Jatmiko.

“Saya excited, tidak menyangka, tadi anak-anak sudah menanyakan kapan akan diadakan ekstrakulikuler Karawitan. Saya jadi ikut semangat dengan antusiasme anak-anak tadi,” ungkap Maria.

BACA JUGA:Berkat Pokir Dewan, Kini Wajah Lapangan Kwarasan Cacaban Berubah Megah

Selain bantuan gamelan dan pengaspalan jalan, warga di Kampung Trunan, Magelang Selatan, juga sumringah usai mendapatkan bantuan permakanan, kendaraan pengangkut sampah, dan bantuan gamelan hasil Pokir DPRD dari Muh Harjadi.

Termasuk warga di Gelangan, Magelang Tengah, yang tidak bisa menutup rasa kegembiraannya usai mendapatkan bantuan permakanan dari inisiator Pokir DPRD Marjinugroho.

Seperti yang dikatakan Agus Sujatmiko (57) warga Gelangan. Dia tidak menyangka, dia yang selama ini tidak pernah sekalipun mendapat bantuan, akhirnya bisa mendapatkannya melalui jalan aspirasi Anggota DPRD.

"Seumur hidup belum pernah dapat (bantuan) karena tidak terdaftar (DKTS). Tapi berkat anggota DPRD ini, akhirnya saya menerima. Tentu sangat bersyukur," akunya. (wid/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres