Masuki Tahap ketiga, Stadion Wonolelo Wonosobo Digelontor Anggaran Rp9,65 M

Masuki Tahap ketiga, Stadion Wonolelo Wonosobo Digelontor Anggaran Rp9,65 M

STADION. Pembangunan Stadion Wonosobo yang berlokasi di Desa Wonolelo, memasuki tahap ketiga.-foto: agus supriyadi/wonosobo ekspres-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO,MAGELANGEKSPRES - Pembangunan Stadion Wonosobo di Desa Wonolelo, Wonosobo memasuki tahap ketiga. Total anggaran yang digelontorkan pada tahap tersebut mencapai Rp9 miliar lebih.

"Tahun 2024, pembangunan Stadion Wonolelo akan berlanjut ke tahap tiga, jadi  pembangunan belum selesai," ungkap Sekretaris Dikpora Kabupaten Wonosobo, Slamet Faizi.

Menurutnya, pada tahap ke III ini, pembangunan stadion memakan anggaran tahun 2024 dengan nilai kontrak mencapai Rp9,65 miliar.

BACA JUGA:Di Wonosobo ASN Teken Pakta Integritas Jaga Netralitas Jelang Pemilu

Anggaran tersebut akan dialokasikan untuk sejumlah pekerjaan, termasuk lapangan sepakbola, dinding penahan tanah, tribun 1 (VVIP), tribun 2 (terbuka), dan pekerjaan lain.

"Proyek pembangunan stadion menggunakan skema multiyears yang diharapkan selesai pada akhir tahun 2024 dengan total anggaran mencapai lebih dari Rp 29 miliar," ujarnya.

Namun diakui bahwa proyek tersebut bisa saja molor hingga tahun 2025, mengingat dalam satu tahun hanya bisa menyelesaikan satu tahap saja.

"Pembangunan stadion ini adalah bagian dari implementasi program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, yakni Wonosobo Sehat," tandasnya.

Dijelaskan bahwa stadion tersebut nantinya akan menjadi venue unggulan dengan kapasitas 4150 penonton.Terdiri dari tribun VVIP berjumlah 50 penonton, VIP 1500 penonton dan tribun terbuka 2600 penonton.

BACA JUGA:Abang Nasi Goreng Asal Wonosobo Mendadak Viral Karena Mirip Anies Baswedan, Netizen: Nasi Goreng Perubahan

Progres pembangunnya mengalami kemajuan. Sebelumnya, pada tahap I pembangunan stadion menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 dengan nilai kontrak sebesar Rp4,7 miliar dan telah selesai pada bulan Desember di tahun tersebut.

Alokasi anggaran digunakan untuk infrastruktur jalan masuk ke lapangan, lapangan sepakbola, dinding pengaman tanah dan rumah water tank.

Padatahap II pembangunan yang dimulai pada tahun 2023, juga memanfaatkan APBD Tahun 2022 dengan nilai kontrak Rp4,7 miliar.

Dalam tahap ini, struktur fisik stadion telah berdiri kokoh dengan progres yang signifikan, mencakup pekerjaan lapangan sepakbola, dinding penahan tanah, dan tribun 1 (VVIP).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres