Wibowo Prasetyo Hadiri Nobar Debat Capres di Temanggung: Sarana Pendidikan Politik Warga yang Baik

Wibowo Prasetyo Hadiri Nobar Debat Capres di Temanggung: Sarana Pendidikan Politik Warga yang Baik

Caleg DPR RI dari PDIP Dapil Jateng VI Wibowo Prasetyo hadir di sela acara nobar debat capres di Temanggung, Jawa Tengah-IST-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES -- Warga Temanggung Jawa Tengah, begitu antusias menggelar acara nonton bareng debat capres pamungkas, Minggu 4 Februari 2024 malam lalu.

Mantan Wakil Sekjen Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, Wibowo Prasetyo juga turut hadir meramaikan acara nobar di Parakan, Temanggung.

Acara nobar debat ini diinisiasi oleh warga sendiri. Mereka ingin melihat bagaimana para kandidat capres mampu membawakan program lebih baik ke depan.

"Tampaknya antusias masyarakat Temanggung menyaksikan debat pamungkas ini sangat tinggi. Mereka berinisiasi dan menggelar acara sederhana ini, untuk melihat sejauh mana kapasitas masing-masing capres," kata Wibowo.

BACA JUGA:Kokohkan Benteng Ganjar-Mahfud di Magelang, FX Hadi Rudyatmo: PDIP Magelang Harus Berjuang Totalitas

Kehadiran warga dalam acara nobar debat capres di Parakan, Temanggung ini diikuti seluruh lapisan masyarakat.

Mulai dari para petani, pedagang, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lainnya.

Ada juga sejumlah relawan Ganjar Mahfud dari Salatiga, Semarang, Magelang, Wonosobo, dan Purworejo. Termasuk Wibowo Prasetyo yang kini memilih maju sebagai calon anggota legislatif Dapil Jateng VI dari PDIP tersebut.

BACA JUGA:Stafsus Menag Ini Berharap Madrasah Berikan Respons Positif Perkembangan Digitalisasi

Wibowo menyatakan bahwa acara nobar debat capres ini sangat menarik, terutama karena diadakan atau diinisiasi oleh warga sendiri.

"Saya sangat menghargai diselenggarakannya nobar debat capres ini. Nobar debat capres merupakan salah satu bentuk pendidikan politik yang sangat berharga bagi masyarakat," katanhya.

Ia menambahkan, sebagai negara yang besar dengan keberagaman latar belakang, mulai dari agama, suku, hingga adat istiadat, maka Indonesia membutuhkan pemimpin nasional yang benar-benar memahami keinginan rakyat.

"Melalui debat capres, kita dapat memahami visi dan misi calon presiden," ujar Wibowo di Parakan, Temanggung.

BACA JUGA:Tidak Lagi Dianggap Kader PDIP, FX Hadi Rudyatmo Menilai Jokowi Sudah di Pihak Lain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres