Prabowo Yakin Pilpres Hanya Sekali Putaran, Jika Melihat Jumlah Simpatisan Kampanye di GBK

Prabowo Yakin Pilpres Hanya Sekali Putaran, Jika Melihat Jumlah Simpatisan Kampanye di GBK

Pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengakhiri masa kampanye dengan Pesta Rakyat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 10 Februari 2024-IST/X-@gibran_tweet

“Syaratnya adalah kita harus hidup dalam kerukunan, bersatu, damai, dan tidak boleh terpecah belah lagi," ujarnya.

BACA JUGA:Relawan Bang Ara Tangerang Raya Yakin Pilpres Sekali Putaran untuk Prabowo-Gibran

Prabowo menyatakan bahwa semakin tinggi antusiasme masyarakat, akan semakin meyakinkannya pula untuk dapar memenangkan pilpres dalam satu putaran.

Terlebih lagi, fakta empiris yang didukung oleh hasil mayoritas lembaga survei menunjukkan jika elektabilitas Prabowo-Gibran telah melampaui 50 persen.

“Saya melihat semua indikator yang dapat dipercaya menunjukkan arah satu putaran, insya Allah," ujarnya.

BACA JUGA:Pahami 3 Kendala Sirekap ini, Jika Ingin Penghitungan Suara Pemilu 2024 Cepat Selesai

Sementara itu, Usep Saepul Ahyar, seorang Pengamat politik dari Populi Center, mengungkapkan bahwa antusiasme masyarakat yang hadir di stadion GBK untuk mengikuti kampanye akbar paslon 2 sangat tinggi.

Menurutnya, mayoritas masyarakat yang berbondong-bondong datang ke GBK sudah memiliki tingkat keyakinan yang tinggi dalam memilih dan tidak mudah mengubah dukungannya.

Meskipun kampanye tidak dapat mewakili seluruh pemilih secara nasional, Usep menjelaskan, kampanye bukan hanya untuk memperlihatkan kekuatan pendukung, tetapi juga dapat mempengaruhi pemilih ngambang atau swing voters yang masih ragu dalam memilih.

“Kampanye ini lebih banyak menunjukkan kekuatan dan pengaruhnya terhadap swing voters, tergantung pada narasi yang disampaikan kepada publik. Akhirnya, narasi tersebut akan menentukan pengaruhnya terhadap swing voters," ujar Usep Minggu, 11 Februari 2024.

BACA JUGA:ASN Pemkab Wonosobo Meninggal Diduga Saat Jalankan Tugas Pencopotan APK

Menurut Usep, keberlanjutan pemerintahan Presiden Joko Widodo dapat dibuktikan dengan kehadiran massa di GBK yang sejalan dengan survei paslon Prabowo-Gibran yang memiliki elektabilitas tertinggi dibandingkan dengan dua rivalnya.

Usep menjelaskan, menurut survei terbaru dari Populi Center, elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai 52,5 persen.

Angka ini dapat diartikan sebagai dukungan masyarakat terhadap keberlanjutan pemerintahan saat ini.

Lebih lanjut, Usep menyebutkan bahwa mayoritas pemilih yang merasa puas dengan kinerja Presiden Jokowi akan memilih Prabowo-Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres