Hitung Suara DPRD Kota Magelang Masih Berlangsung, Kemungkinan Bakal Sampai Tengah Malam

Hitung Suara DPRD Kota Magelang Masih Berlangsung, Kemungkinan Bakal Sampai Tengah Malam

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz (kanan) berkunjung ke TPS 23 Rejowinangun Selatan yang menggunakan konsep Bali-PROKOMPIM-KOTA MAGELANG

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Proses penghitungan suara pemilu 2024 di Kota Magelang hingga pukul 21.00 WIB, Rabu, 14 Februari 2024 masih berlangsung. Diprediksi rekapitulasi penghitungan suara di TPS bakal mirip seperti tahun 2019 lalu, dimana ada yang sampai tengah malam nanti.

Pantauan Magelang Ekspres di lapangan sejumlah TPS masih menghitungan surat suara DPRD Provinsi Jawa Tengah. Bahkan, beberapa TPS juga ada yang masih menghitung surat suara DPR RI.

“Situasinya persis seperti tahun 2019, tapi nggak sampai tengah malam saya kira sudah selesai,” kata Wibowo, salah satu petugas KPPS di Kota Magelang.

BACA JUGA:Polisi Waspadai 3 TPS Di Magelang Selatan yang Dianggap Masyarakatnya Memiliki Sikap Sumbu Pendek

Di seluruh daerah pemilihan (Dapil) Magelang Tengah, salah seorang saksi caleg juga membenarkan bahwa hingga pukul 21.00 WIB penghitungan surat suara baru sampai DPD dan DPRD Provinsi Jawa Tengah.

“Untuk surat suara yang DPRD Kota Magelang masih belum dihitung. Ini baru sampai DPRD Provinsi,” ujar saksi salah seorang caleg, Novi.

Dilansir dari website pemilu2024.kpu.go.id penghitungan cepat suara pemilihan presiden (Pilpres) sudah tuntas digelar.

BACA JUGA:Di Kota Magelang Ada 383 Surat Suara Rusak Langsung Dimusnahkan

Hasilnya pada pukul 21.00 WIB capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul versi hitung cepat dengan perolehan 46,15 persen.

Kemudian di urutan kedua paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 34,66 persen. Sedangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan 19,18 persen.

Hasil perolehan suara itu berasal dari 9,35 persen penghitungan suara yang sudah masuk sementara ini. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres