Prestasi Terbaik! 2 Caleg Partai Hanura di Kota Magelang Diprediksi Lolos Sebagai Petahana

Prestasi Terbaik! 2 Caleg Partai Hanura di Kota Magelang Diprediksi Lolos Sebagai Petahana

2 Caleg Partai Hanura di Kota Magelang Lolos Sebagai Petahana-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Meski partainya susah untuk lolos ke Senayan, karena perolehan suara nasional belum memenuhi ambang batas minimal 4 persen, Partai Hanura Kota Magelang diprediksi mampu meloloskan 2 calon legislatif (caleg) terbaiknya.

Kedua nama caleg Partai Hanura di Kota Magelang yang diproyeksi bakal mengisi 2 kursi DPRD tersebut merupakan sosok petahana.

HIR Jatmiko adalah caleg dari Dapil 2 Magelang Tengah. Perolehan suaranya di atas 2.000 dari hasil sementara real count KPU membuktikan bahwa masyarakat masih menginginkan Jatmiko sebagai wakil mereka di parlemen.

BACA JUGA:3 Caleg Partai Demokrat Kota Magelang Diprediksi Bertahan di Parlemen, Siapa Saja?

Suaranya yang vokal dan dikenal kritis terhadap kebijakan eksekutif Pemkot Magelang ini membuat masyarakat mendukung dirinya untuk kembali mengisi kuota kursi Partai Hanura di Dapil 2 Magelang Tengah.

“Yang pertama saya ingin sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat khususnya Magelang Tengah dan Kota Magelang pada umumnya, yang masih mempercayakan tugas ini kepada saya,” ujar Jatmiko, Minggu, 18 Februari 2024.

Ketua Aquatik Indonesia (PRSI) Kota Magelang ini pun komitmen untuk tetap memegang teguh prinsip amanah yang telah dipercayakan masyarakat kepadanya.

BACA JUGA:Rekonsiliasi Nasional Mampu Stabilkan Politik dan Ekonomi, Pasca Prabowo Gibran Menang Sekali Putaran

Terutama mengkritisi kebijakan-kebijakan Pemkot Magelang yang dianggap tidak pro terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Masyarakat tidak sekadar memilih caleg, tapi lebih dari itu ada harapan supaya aspirasi mereka bisa tersampaikan. Nah, ini jadi tugas kita bersama, ke depan lebih baik lagi, mengakomodasi kepentingan masyarakat secara menyeluruh,” ujarnya.

Jatmiko mengaku bangga dan terharu karena hampir dipastikan bisa lolos ke parlemen untuk ketiga kalinya.

BACA JUGA:Kembali Terpilih, Caleg Termuda Kota Magelang Kevin Mahesa Raih Suara Tertinggi di Dapil Neraka

Apalagi, capaian tersebut tidak berasal dari partai-partai besar yang bisa lolos dengan mudah ke kursi parlemen DPR RI.

“Tentu menjadi kebanggan tersendiri. Karena kalau lolos dari partai mayoritas itu biasa, tapi bisa lolos dengan partai kecil itu adalah luar biasa. Itu berarti bahwa masyarakat Kota Magelang lebih menyukai sosok atau figuristik dibandingkan kecintaan mereka terhadap partai tertentu,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres