8 Kisah Angker Gunung Andong Magelang Dibalik Kemegahan serta Pemandangannya yang Menakjubkan

8 Kisah Angker Gunung Andong Magelang Dibalik Kemegahan serta Pemandangannya yang Menakjubkan

Puncak Gunung Andong-HAJAR PRASETYO/GOOGLE MAPS-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Kendati memiliki pemandangan yang menakjubkan, Gunung Andong Magelang ternyata juga memiliki kisah seram yang siap membuat bulu kuduk merinding. Hal-hal gaib yang irasional senantiasa terucap dari mulut ke mulut para pendaki di Gunung Andong.

Bicara mengenai pendakian gunung, Magelang memang rajanya. Banyak gunung dengan ketinggian bervariasi berada di kota tengah-tengah pulau Jawa ini.

Gunung Andong, dengan ketinggian sekitar 1726 Meter di atas permukaan laut (mdpl), terletak di desa Girirejo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, merupakan destinasi yang sering dikunjungi oleh para pendaki.

BACA JUGA:Wisata Cantik Magelang di Andong Valley Buat Isi Akhir Pekan Bareng Keluarga

Meskipun puncaknya tidak terlalu tinggi, gunung ini tetap ramai setiap harinya karena menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Banyak pendaki pemula yang tertarik untuk mendaki gunung ini.

Namun, seperti halnya gunung-gunung lainnya, Gunung Andong juga memiliki cerita misteri yang menghantui. Apa saja cerita misteri yang terkait dengan gunung ini?

1. Asal Mula Gunung Andong

Gunung Andong berasal dari puncak yang memiliki kemiripan dengan punggung sapi, sehingga gunung ini sering disebut dengan nama Andong. Namun, menurut versi lainnya, ada pendapat bahwa nama Andong berasal dari daun Andong yang digunakan dalam ritual masyarakat Jawa.

BACA JUGA:Serunya Glamping di Kampung Pinus Keditan Magelang yang Punya Panorama Gunung Andong Mempesona !

2. Penemuan Jenazah Wanita Tanpa Kepala

Dikabarkan bahwa gunung Andong sering digunakan sebagai tempat pembuangan jenazah korban pembunuhan, hal ini terbukti dengan seringnya penemuan jenazah di area gunung tersebut.

Sebagai contoh, pada tahun 2015 pada bulan Oktober, masyarakat dikejutkan dengan penemuan jenazah seorang wanita tanpa kepala. Jenazah ini dalam kondisi yang sangat mengerikan karena tubuh dan kepalanya terpisah.

BACA JUGA:Teror Hantu Tanpa Kepala di Blondo Magelang Usai Peristiwa Kecelakaan Bus Sumber Waras

3. Tidak Ada Pos Istirahat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: