Teror Hantu Tanpa Kepala di Blondo Magelang Usai Peristiwa Kecelakaan Bus Sumber Waras

Teror Hantu Tanpa Kepala di Blondo Magelang Usai Peristiwa Kecelakaan Bus Sumber Waras

Ilustrasi jalan gelap dan sepi--

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES -- Tidak ada yang lebih angker dari Jembatan Kali Elo di Blondo, Mungkid, Kabupaten Magelang. Sebab, di Jalan Magelang-Jogja itu tercatat dua kali menjadi saksi bisu peristiwa kecelakaan besar transportasi darat di Indonesia.

Peristiwa kecelakaan kereta api pada tahun 1943 yang memakan ratusan korban. Lalu tragedi kecelakaan bus Sumber Waras pada tahun 1981 yang menewaskan 35 orang.

Konon katanya penumpang bus Sumber Waras dan Mitsubishi Colt yang jatuh di Kali Elo meninggal dengan kondisi fisik tidak utuh.

Kronologi kecelakaan itu berawal saat mobil Colt T dengan nomor polisi AB 1317 E melaju dari arah Magelang menuju Jogja dengan kecepatan tinggi. Mobil tersebut mencoba mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Tidak disangka dari arah berlawanan, Jogja ke Magelang, ada Bus Sumber Waras yang juga melaju dengan kecepatan tinggi.

BACA JUGA:Tragedi Kelam di Magelang, Kecelakaan Bus Sumber Waras Tewaskan 35 Penumpang

Tabrakan hebat terjadi, dan seketika itu Bus Sumber Waras terpelanting hingga terperosok ke Kali Elo.

Badan bus berwarna hijau tua itu terendam air dan banyak jatuh korban jiwa karena terjebak serta tenggelam dalam sungai.

Sementara kondisi Mitsubishi Colt tidak kalah memprihatinkan. Separuh body mobil hancur dan 7 dari 14 penumpang meninggal dunia.

Konon kabarnya korban meninggal dari mobil Mistubishi Colt T station merah adalah sepasang pengantin baru.

Setelah peristiwa berdarah itu, banyak masyarakat yang bercerita tentang sosok penampakan hantu tanpa kepala, tepatnya di Blondo, Kecamatan Mungkid.

Menurut kesaksian sejumlah warga, mereka sering mendengar suara mengetok pintu rumah untuk mencari kepala yang hilang.

"Kecelakaan ini yang menjadi sebab anak-anak kecil dulu takut. Termasuk aku karena denger-denger ada kepala penumpang yang putus dan katanya tiap malam arwahnya gentayangan mengetuk pintu rumah terus bilang 'ndi gembungku' hiii ngeri pokokke," tulis akun Facebook Dwi Setyawati.


Monumen kecelakaan antara bus Sumber Waras dan Mitsubishi Colt yang menewaskan 35 korban jiwa di Blondo Magelang tahun 1981 yang menimbulkan teror warga sekitar-Jogja Rikolo Semono-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres