Ketinggian Air Curug Silawe Sampai 60 Meter?, Rasakan Kesegaran Mata Air Langsung dari Gunung Sumbing

Ketinggian Air Curug Silawe Sampai 60 Meter?, Rasakan Kesegaran Mata Air Langsung dari Gunung Sumbing

Derasnya air terjun curug silawe Magelag --Tangkapan layar Google

MAGELANGEKSPRES - Curug Silawe menjadi detinasi alam Magelang yang memiliki ketinggian air sepanjang 60 meter, konon mata air ini berasal dari salah satu Gunung tertinggi di Jawa Tengah yaitu Gunung Sumbing.

Tinggi Curug Silawe yang berukuran 60 meter ini sama dengan ketinggian dari setengah Monumen Nasional (Monas) di Jakarta.

Curug Silawe berada di lereng Gunung Sumbing yang berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut (Mdpl) dan banyak di kelilingi pepopohanan.

Sumber air pegunungan yang masih bersih serta alami dan lingkungan sekitar Curug yang masih berada di sekitar tempat yang terjaga kealiannya menjadikan air terasa segar dan sejuk. 

BACA JUGA:Menoreh Keindahan Curug Siklotok Purworejo, Destinasi Wisata Alam yang Tersembunyi


Tugu Masuk ke urug silawe--Google Maps

Ingin merasakan kesegaran mat air alami Gunung Sumbing, bisa kunjungi Curug Silawe yang terletak di Dusun Kopeng Kulon, Desa Sutopati, Kecamatan Kajoran, Magelang, Jawa Tengah atau klik di sini untuk mengakses rute melalui Google Maps.

Dengan suasana yang sejuk dan menyegarkan sangat cocok menjadi tempat untuk menghilangkan penat. 

Tak perlu khawatir bagi kamu yang ingin merasakan kesegaran air terjun ini, kamu bisa bermain air dikolam yang berada dibawah air terjun, tetapi harus tetap menjaga diri baik-baik karena banyak batu yang licin dan kondisi cuaca yang sedang musim hujan.

BACA JUGA:Wisata Terbaru! Curug Gomblang di Banyumas, Suasana yang Sejuk dan Eksotis Menjadi Tempat Impian Pecinta Alam

Disini terdapat dua spot utama yang sangat cocok untuk melihat keindahan Curug Silawe, yaitu di atas sebelum track menuju lokasi curug dan juga berada di sekitaran pada curug.

Disarankan untuk datang pada pagi hari, karena jika beruntung kamu akan melihat percikan air terjun Curug Silawe yang membentur bebatuan.

Nantinya akan mendapat pembiasan dari sinar matahari dan membentuk pelangi sehingga menambah keindahan dari tempat ini.

Untuk sampai di Curug Silawe, kamu perlu menempuh perjalanan sekitar 21,8 km dari kota Magelang dengan waktu tempuh sekitar kurang lebih 44 menit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: