Suara Prabowo-Gibran Unggul di Kabupaten Magelang

Suara Prabowo-Gibran Unggul di Kabupaten Magelang

PENYERAHAN. Ketua KPU Ahmad Rofik menyerahkan berita acara hasil penetapan suara Pemilu 2024 kepada Ketua Bawaslu M Habib Saleh.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES - Pasangan calon (paslon) Presiden-Wakil Presiden, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, memenangi Pemilu Presiden 2024 di Kabupaten Magelang.

Paslon nomor urut 02 itu memperoleh 396.532 suara, mengungguli perolehan paslon nomor urut 03 (Ganjar Pranowo-Mahfud MD) 339.975 suara dan paslon nomor urut 01 (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) 141.419 suara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, Ahmad Rofik, menyebutkan, jumlah pemilih yang hadir di tempat pemungutan suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya sebanyak 907.594.

"Jumlah suara sah 877.926 dan tidak sah sebanyak 29.594," katanya, dalam rapat pleno terbuka penghitungan dan penetapan hasil Pemilu 2024 di Hotel Atria Magelang, Minggu (3/3).

BACA JUGA:Hendak Tawuran, 5 Pelajar Bersajam Diamankan Polresta Magelang

Rapat dihadiri jajaran Forkompimda, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), saksi tim pemenangan paslon, saksi dari partai politik, saksi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto diwakili Sekda Adi Waryanto  menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua petugas, panitia, dan pihak terkait yang telah bekerja keras dalam menjalankan proses pemilu dengan profesionalisme dan integritas yang tinggi.

"Kerja keras dan dedikasi Anda semua sungguh luar biasa, dan tanpa itu, kita tidak akan mencapai tahap rapat ini," katanya.

Sepyo yakin, semua yang terlibat dalam proses itu telah berusaha keras untuk memastikan transparansi dan keadilan. Setiap suara telah dihitung dan diperiksa dengan cermat sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Dengan adanya penyerahan berita acara Rekapitulasi Suara Pemilu 2024, Sepyo berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menghormati hasil pemilu.

BACA JUGA:Geger! Jasad Bayi di Wonosobo Ditemukan di Tumpukan Sampah

Agar apa yang telah menjadi komitmen bersama, dalam upaya membangun Kabupaten Magelang dapat terwujud.

"Selain itu, harapan kami semoga keberhasilan penyelenggaraan pemilu 2024 ini, dapat memperkokoh sendi kehidupan demokrasi di negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di kabupaten Magelang," katanya,(hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres