Siswa Busana SMKN 3 Magelang Gelar Ekspos Karya Tugas Akhir Tahun 2024

Siswa Busana SMKN 3 Magelang Gelar Ekspos Karya Tugas Akhir Tahun 2024

PERAGAAN BUSANA. Para peragawati sedang memperagakan busana karya siswa SMKN 3 Magelang-dokumentasi smkn 3 magelang-Magelang Ekspres

MAGELANG SELATAN, MAGELANGEKSPRES - Kompetensi Keahlian Busana SMK Negeri 3 Magelang melaksanakan kegiatan Ekspos Karya Tugas Akhir Siswa Kelas XII pada hari Rabu, 6 Maret 2024 di Lily Ballroom Trio Front One Resort Jalan Jenderal Sudirman no 72, Magelang, Jawa Tengah.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengekspos karya siswa busana pada khalayak umum, sebagai ajang promosi, menarik minat siswa-siswi di tingkat SLTP Kota/ Kabupaten Magelang dan sekitarnya, serta sebagai penyemangat siswa kelas X dan XI agar nantinya dapat menunjukkan karya-karya yang lebih spektakuler dan bervariasi.

Ekspos karya tugas akhir ini terdiri dari 15 tema, yaitu: busana kerja “Surya Kirananta”, Muslim Pesta “Mare Audacia”, Muslim Casual “Deep Ocean”, Muslim Pesta “Tranquility in the Forest, “Swastamita”, Muslim casual “Svarga”, Casual ”Gamaamerta”, Casual “Punarbawa”,  Casual “Seaweed Growtopia”, Casual “Prabadwipa”, Casual “Paku Bhumi Jawa”, Kebaya “ Kusuma Chahasika”, Kebaya  “Aaksh Chandratara”, Kebaya “Samudra Sphatika”, dan Gaun “Chhaya Ma Hyang”.

BACA JUGA:Dua siswi SMKN 3 Magelang, ‘Aprilia dan Inez’ Juarai Lomba Desain Kebaya Ecoprint

Dalam pembuatan karya tugas akhir ini, siswa mendapat bimbingan baik dari guru maupun dari para desainer pendamping. Yaitu Wiwid Hosana (owner Hosana Moda), Tatok Prihasmanto Ssos (owner Butik Crisantium Magelang), dan Alvin Aribowo (owner Omah Tjilik Wonosobo).

Kegiatan ekspos karya tugas akhir ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII sejumlah 104, serta dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII beserta jajarannya. Selain itu ada Dekranasda Kota dan Kabupaten Magelang, Industri Busana, SMK program keahlian busana di Kota dan Kabupaten Magelang serta orangtua/wali siswa kelas XII.

Semua yang hadir menyampaikan, bahwa kegiatan ini dapat menjadi motivasi , inspirasi dan semangat bagi para siswa untuk terus mengembangkan kompetensi dan bakat yang dimiliki. (adv/fitri duhri/ anis m)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres