HEBAT! Kepatuhan Pelayanan Publik Kota Magelang Peringkat 1 Nasional

HEBAT! Kepatuhan Pelayanan Publik Kota Magelang Peringkat 1 Nasional

Ketua Perwakilan Ombudsman Jawa Tengan, Situ Farida Menyerahkan Penghargaan di Ekspose Pelayanan Publik Kota Magelang-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Kota Magelang meraih peringkat pertama se-Indonesia dalam hal standar kepatuhan pelayanan publik. Membuat masyarakat diundang guna merasakan langsung pelayanannnya.

Informasi tersebut disampaikan dalam acara Ekspose Pelayanan Publik Kota Magelang Tahun 2023 di Pendopo Pengabdian Wali Kota Magelang pada Kamis, 7 Maret 2024.

Dengan mengusung tema standar pelayanan sebagai pedoman pelayanan publik dan upaya pencegahan maladministradi. 

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mengoptimalkan komponen standar pelayanan terkait servis delivery dari berbagai sektor.

BACA JUGA:Evaluasi Pelayanan Publik dari Suara Masyarakat, DPMPTSP Menelurkan Si SuKMa

"Pada Desember 2023 kemarin, penilaian dari Ombudsman RI (ORI) terkait standar kepatuhan pelayanan terbaik publik se-Indonesia tingkat Kota. Adapun penilaian Pelayanan Prima dari PKPP," jelas Kabag Organisasi Setda Kota Magelang, Wikan Kanugroho saat diwawancarai.

Setelah mencapai prestasi tersebut, Kota Magelang berhasil meraih nilai 98,17 dan 451 predikat prima.

Dalam menanggapi hal ini, Wikan menyatakan bahwa Pemerintah Kota Magelang mengundang masyarakat untuk mencoba dan merasakan langsung pelayanan publik yang diberikan.

Sehingga dapat memberikan penilaian terhadap pelayanan publik di Kota Magelang.

Selain itu, acara ini juga mengajak para stakeholder termasuk berbagai unit publik di Kota Magelang dan perwakilan dari Ombudsman Jawa Tengah, untuk menyampaikan masukan mengenai kekurangan yang perlu diperbaiki.

BACA JUGA:Kenakalan Remaja dan Bullying Menjadi Sorotan, Dewan Pendidikan Baru Kota Magelang Siap Kerjakan PR

Sementara itu, Wakil Wali Kota Magelang, M Mansyur menyatakan bahwa Pemkot Magelang terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia juga merasa bangga karena Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Magelang telah dipilih sebagai salah satu dari 20 MPP digital terbaik di Indonesia.

"Adapun OPD lainnya yang dinilai baik seperti Disdukcapil, Dinsos, Disdikbud, DPMPTSP, Puskesmas Jurang Ombo maupun Puskesmas Kerkopan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres