Gempur Rokok Ilegal Bertajuk 'Ger-Geran Magelangan 2' Diserbu Ribuan Penonton Rela Hujan-hujanan

Gempur Rokok Ilegal Bertajuk 'Ger-Geran Magelangan 2' Diserbu Ribuan Penonton Rela Hujan-hujanan

Ger-Geran Magelangan 2: Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Kota Magelang Ramai Pengunjung Meski Hujan-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Acara sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Bertajuk 'Ger-Geran Magelangan 2' diwarnai dengan hujan dan ribuan penonton yang hadir di Alun-alun Kota Magelang pada Jumat, 8 Maret 2024 malam.

Acara yang digelar oleh Bea Cukai melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominsta) Kota Magelang berhasil menarik ribuan pengunjung.

Pasalnya, sosialisasi ini dikemas dengan adanya pertunjukan hiburan tradisional yang dimeriahkan oleh Niken Salindry dan Jonet Cs yang sangat populer.

Kethoprak humor dan campursari koplo 2024 membuat penonton rela hujan-hujanan memadati lapangan pusat Kota Magelang.

BACA JUGA:Di Bandongan Magelang Banyak Iklan Rokok Ilegal Dipasang Secara Ugal-ugalan

"Acara kali ini itu dibarengi dengan Hut Kota Magelang Ke-1118. Sekalian sosialisasi dan ger-geran (guyonan) dengan adanya kesenian tradisional," jelas Muhammad Abdul Azis, Kepala Diskominsta saat diwawancarai Magelang Ekspres di tengah acara.

Meskipun dibalut dengan berbagai hiburan, kata dia, panggung besar ini harus bisa menyampaikan informasi bahayanya rokok ilegal.

"Pastinya dengan kerjasama dengan berbagai pihak terkait, nantinya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya akan melaksanakan sosialisai juga. Akan tetapi kemasannya berbeda-beda," jelasnya.

Melihat antusiasme masyarakat yang hadir meskipun terguyur hujan, Azis berharap penyuluhan ini bisa sampai dan diterima langsung seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Ngobrol Bareng di Angkringan Santai Jadi Cara Pemkot Magelang Serukan Gempur Rokok Ilegal

Sehingga rokok-rokok ilegal di Magelang ini bisa musnah. Sebab apapun yang dikatakan ilegal itu dapat merugikan negara.

"Kegiatan Gempur Rokok Ilegal diadakan di seluruh Jawa Tengah. Sebanyak 35 Kota adakan sosialisasi yang berbeda dari waktu atau konsep," imbuhnya.

Dari pantauan Magelang Ekspres, acara ini semakin meriah saat kehadiran penonton Woro Widowati, penyanyi Magelang yang ditarik untuk tampil ke atas panggung bersama Niken Salindry.

Menambah energi ribuan penonton untuk joget bersama ditengah rintiknya hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres