Jalan Rusak Viral, Pj Bupati Temanggung Turun Tangan

Jalan Rusak Viral, Pj Bupati Temanggung Turun Tangan

TINJAU. PJ Bupati Temanggung dan jajaran Pemerintahan melakukan peninjauan jalan rusak di Desa Nglorok Kecamatan Pringsurat.-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES-Sempat viral dimedia sosial dalam beberapa hari terakhir ini, jalan penghubung Desa Nglorok dan Desa Kwarakan di Kecamatan Pringsurat akhirnya dikunjungi PJ Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo bersama jajaran Pemkab setempat.

Dalam kunjungannya bersama kepala Desa Nglorok Kecamatan Pringsurat Tri Asih, kondisi jalan yang dikabarkan rusak parah, sudah mulai diperbaiki dengan menutup kubangan jalan.

Sehingga, kubangan air dan tanaman yang sebelumnya berada di badan jalan sudah tidak terlihat lagi, kendaraan bermotor baik roda empat maupun dua sudah bisa melewati jalan tersebut, meskipun harus tetap hati-hati.

BACA JUGA:Pasar Murah Temanggung Bakal Digelar 20 Kali Selama Ramadhan

"Sudah kami lihat secara langsung, kalau dibilang rusak banget juga tidak,"kata PJ Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo saat meninjau lokasi tersebut, baru-baru ini.

Ia mengatakan, informasi jalan rusak di Desa ini diterima dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Temanggung, bahwa jalan penghubung Desa tesebut mengalami kerusakan cukup parah hingga viral di media sosial.

"Saya dapat laporan dari DPU terkait dengan medsos yang terjadi di akses jalan antara Nglorog yang menghubungkan dengan Desa Kwarakan. Setelah kita tinjau lokasi,"terangnya.

Menurutnya, kerusakan jalan tersebut sebagian besar karena faktor alam, terutama saat musim penghujan seperti saat ini, karena jalan tidak dilengkapi dengan saluran pembuangan air hujan.

Sehingga lanjutnya, saat terjadi hujan akan terjadi genangan air di jalan yang rusak, kondisi ini terlihat parah karena genangan terlihat banyak.

BACA JUGA:Sejumlah Fraksi DPRD Temanggung Protes, Tolak Lereng Sindoro - Sumbing Masuk Wilayah Pertambangan

"Lagi musim hujan, sehingga sedikit menggenang, air yang menggenang ini akhirnya kemarin diviralkan, dipasang tanaman-tanaman, sehingga tampak mengerikan begitu. Ternyata saya lihat ini barusan, saya cek bersama, sudah diperbaiki sementara oleh kepala desa," jelasnya.

Pj. Bupati menyampaikan, jalan ini sebenarnya jalan desa dan tahun ini akan dilakukan pembangunan, ada dua sumber, yaitu dari APBDes Nglorog dan dari aspirasi dewan.

"Dana dari dua sumber tersebut kurang lebih sekitar Rp 400 juta untuk membangun jalan sekitar 100 meter dan akan dibangun setelah Lebaran ini," terang Pj. Bupati.

la menyampaikan, nanti proses perencanaannya akan dibantu oleh DPU Kabupaten Temanggung, nanti harus ada drainase di sini kanan atau kiri jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres