Jalan Rusak Viral, Pj Bupati Temanggung Turun Tangan

Jalan Rusak Viral, Pj Bupati Temanggung Turun Tangan

TINJAU. PJ Bupati Temanggung dan jajaran Pemerintahan melakukan peninjauan jalan rusak di Desa Nglorok Kecamatan Pringsurat.-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

Sehingga proses perencanaan dari DPU, nanti DPU dan Pemdes akan melakukan kerjasama untuk melakukan proses pembangunan ini. Proses perencanaan DPU nanti akan dilaksanakan oleh desa," tandasnya.

BACA JUGA:Desa Tercepat Lunasi PBB Diberi Penghargaan Oleh BPKPAD Temanggung

Kades Nglorog Tri Asih menyampaikan, jalan ini memang sudah rusak sekitar tiga tahun lalu, sebenarnya jalan ini sudah dibangun empat tahun lalu, namun karena banyak genangan air jalan ini menjadi cepat rusak.

"Sudah sering diperbaiki, tapi rusak lagi karena memang baru perbaikan sementara, selain itu kondisi jalan memang kalau musim hujan banyak genangan air sehingga mudah rusak,"terangnya.

Ia menjelaskan, pemerintah Desa sudah merencanakan pembangunan kembali jalan tersebut, rencana tersebut sudah mendapatkan titik terang dan kemungkinan besar akan dibangun pada bulan Mei 2024.

“InsyaAllah di bulan Mei 2024 akan dilaksanakan pembangunan dari anggaran dana desa dan aspirasi sejumlah Rp 400 juta, dengan membangun betonisasi,"katanya.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres