Hore! Warga Kota Magelang Bisa Mudik Gratis Lebaran Tahun Ini, Begini Cara Mendapatkannya

Hore! Warga Kota Magelang Bisa Mudik Gratis Lebaran Tahun Ini, Begini Cara Mendapatkannya

Terminal Tidar: Tempat Finish Program Mudik Gratis Untuk Warga Kota Magelang yang Merantau di Jabodetabek-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Mudik gratis tahun 2024 melalui program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menjadi kabar baik bagi seluruh warga tak terkecuali di Kota Magelang.

Pasalnya, mudik saat menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran telah menjadi tradisi yang melekat bagi umat muslim di sela libur panjang.

Menanggapi hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang telah menyediakan satu unit bus guna warga perantau yang ingin pulang ke Magelang.

Melalui program yang diberikan, seluruh warga Jawa Tengah yang tersebar di Jabodetabek berhak merasakan sesuai ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:Tips Hilangkan Rasa Ngantuk Meski Puasa Saat Mudik Lebaran Nanti

"Pemkot Magelang untuk mudik gratis 2024 ini menyediakan satu unit bus dengan kapasitas 40 kursi," jelas Candra Wijatmiko Adi, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang saat dihampiri Magelang Ekspres pada Kamis, 21 Maret 2024.

Dengan kapasitas kursi yang termasuk banyak, kata Candra, akan membuat penumpang merasa nyaman.

Dirinya juga mengusulkan, untuk tahun berikutnya akan sebisa mungkin menyediakan dua bus.

"Sebab dari 40 kursi yang tersedia itu belum tentu penumpangnya dari Kota Magelang saja. Ada yang dari kabupaten, Purworejo, hingga Temanggung," katanya.

BACA JUGA:Cari Mobil City Car Murah dan Irit BBM untuk Mudik Lebaran 2024? Cek 3 Nama Mobil Ini Siapa Tahu Tertarik

Bahkan, menurutnya, bisa saja warga Kota Magelang yang malah ikut mudik menggunakan bus yang disediakan tempat lain.

Selain dari Pemprov Jawa Tengah, mudik gratis ini juga menjadi program Kementrian Perhubungan (Kemenhub) di tahun 2024.

"Saat ditanya mengenai jumlah armada kendaraan yang membawa warga Kota Magelang, dirinya tidak mengetahui jumlah pastinya," imbuhnya.

Candra juga mengatakan program ini untuk warga Kota Magelang yang merantau di Jabodetabek dan bekerja di sektor informal dengan penghasilan rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres