7 Oleh-oleh Hari Raya Lebaran yang Sering Dibawa Pemudik Indonesia!

7 Oleh-oleh Hari Raya Lebaran yang Sering Dibawa Pemudik Indonesia!

Oleh-oleh Hari Raya Lebaran yang Sering Dibawa Pemudik-Mercado-Unsplash

Bagi-bagi uang menjadi cara yang sering dilakukan oleh orang tertua dalam keluarga kepada sanak saudara yang berusia muda.

Agar menarik, aksi berbagi THR dapat dilakukan saat hari lebaran tiba dengan menggunakan amplop lucu yang banyak dijual dalam toko online.

Contoh: amplop gambar kartun, amplop plesetan merek, amplop motif.

4. Bawa Pakaian Anti Salah Ukuran

Membawa pakaian sebagai oleh-oleh lebaran sesungguhnya merupakan hal yang riskan akibat takut salahnya ukuran dengan orang yang dituju.

Oleh sebabnya solusi mengatasi hal ini adalah dengan membeli pakaian bertipe All Size, tipe Jumbo untuk orang dewasa, atau tipe Junior untuk anak-anak.

BACA JUGA:Vania, Kasir Indomaret yang Viral Karena Fasih Berbahasa Jepang Dapat Hadiah Liburan Gratis ke Japang

5. Perabotan

Oleh-oleh yang paling digemari para orang tua adalah perabotan seperti gelas dan piring cantik, alat masak (teflon, panci), hingga furnitur yang mempermanis tampilan rumah.

6. Pernak-pernik Khas Daerah

Biasanya pernak-pernik khas daerah kerap menjadi incaran para pelancong sebagai oleh-oleh liburan atau hari raya sekalipun.

Contoh: Baju bertulisan "I Love Magelang", gantungan kunci bergambar Candi Borobudur, gerabah, kerajinan tangan, dan lainnya.

BACA JUGA:WOW! Buat Candi Borobudur di Minecraft, YouTuber Ini Dapat Hadiah Gratis Akses Masuk ke Borobudur Seumur Hidup

7. Mainan Anak

Oleh-oleh seperti ini kenyataannya juga cocok sebagai buah tangan di hari raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: