Ustaz Wahyono: Ajak Siswa SMKN 2 Magelang Baca Al-Qur’an di Rumah

Ustaz Wahyono: Ajak Siswa SMKN 2 Magelang Baca Al-Qur’an di Rumah

NUZULUL QUR'AN. Peringatan Nuzulul Qur'an di SMKN 2 Magelang mendatangkan penceramah Ustadz Wahyono-dokumen smkn 2 magelang-Magelang Ekspres

MAGELANG UTARA, MAGELANGEKSPRES - Peringatan Nuzulul Qur'an menjadi momen besar bagi umat Islam pada 17 Ramadhan 1445.

SMK Negeri 2 Magelang memperingati momen Nuzulul Qur'an 1445 dengan mengadakan ceramah tausiyah oleh Ustadz Wahyono, yang berlangsung pada Kamis, 28 Maret 2024, pukul 07.30 - selesai, bertempat di lapangan basket sekolah.

Dengan peringatan Nuzulul Qur'an ini SMK Negeri 2 Magelang membawakannya dengan tema, "Pembentukan karakter membangun integritas dalam hidup beragama".

BACA JUGA:SMKN 2 Magelang Gempar Gelar Karya P5 Serta Bakat Lomba Parade Band

Tema ini untuk mengajak para warga SMKN 2 Magelang, mempunyai keselarasan hati, pikiran, perkataan dan perbuatan yang baik dan benar.

Sebelum memasuki acara tausiyahnya, terlebih dahulu Kepala Sekolah Kurniawan Basuki SPd MT menyampaikan sambutannya.

Ia berharap dalam peringatan Nuzulul Qur'an ini selalu diberikan rasa syukur dan rahmat-Nya, sehingga bisa memperingati acara Nuzulul Qur'an ini.

“Semoga peringatan Nuzulul Qur'an ini kita selalu diberikan rasa syukur dan rahmat-Nya, sehingga kita bisa memperingatinya,” ungkapnya.

Sebelumnya peringatan Nuzulul Qur'an yang dihadiri seluruh warga SMKN 2 Magelang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Nurisma Salsabila dari kelas XI Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL) 3, dan selanjutnya diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Ustaz Wahyono.

BACA JUGA:Pengaruh P5 Tema Kebekerjaan bagi Siswa SMKN 2 Magelang

Dalam tausiahnya, Ustaz Wahyono mengungkapkan peringatan Nuzulul Qur'an ini dapat menjadi momentum untuk kembali mempelajari isi yang ada di dalam kitab suci Al- Quran.

Yang sebagian mana kita mengajarkan supaya kita terus membaca Al-Qur’an, tidak pernah meninggalkan sholat, selalu memberi makan atau sedekah, dan selalu menjadi lisannya.

Ustadz Wahyono juga mengajak kita untuk sering membaca Al Qur'an di rumah.

"Barangsiapa yang senang membaca Al Qur'an di dalam rumah, maka setan tidak akan pernah masuk ke rumahnya," katanya. SMK Bisa! SMK Hebat! SMKN 2 Magelang Unggul dan Juara!. (defi dan nova/tim jurnalistik skanida)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres