SMKN 2 Magelang Gempar Gelar Karya P5 Serta Bakat Lomba Parade Band

SMKN 2 Magelang Gempar Gelar Karya P5 Serta Bakat Lomba Parade Band

SMKN 2 Magelang menggelar lomba parade band dari berbagai SMP sekitar Kota Magelang dan Kabupaten Magelang untuk mengisi kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), dengan tema "kearifan lokal"-SMKN 2 Magelang-Magelang Ekspres

MAGELANG UTARA - SMKN 2 Magelang menggelar lomba parade band dari berbagai SMP sekitar Kota Magelang dan Kabupaten Magelang untuk mengisi kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), dengan tema "kearifan lokal".

Kegiatan dilaksanakan di lapangan SMKN 2 Magelang mulai Kamis-Jumat, 7-8 Maret 2024, pukul 08.00-14.00 WIB.

Kegiatan parade band ditujukan untuk siswa-siswi SMP untuk menyalurkan hobi dan bakatnya dalam seni bermain musik dan juga bernyanyi.

BACA JUGA:Pengaruh P5 Tema Kebekerjaan bagi Siswa SMKN 2 Magelang

Di pembuka dan penutup acara siswa-siswi SMKN 2 Magelang menampilkan tarian tradisional khususnya dari kelas 10 di setiap jurusan ada AKL (Akuntansi dan Keuangan Lembaga), MPLB (Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis), PM (Pemasaran), PPLG (Program Perangkat Lunak dan Gim).

Nazwa Alea Azahra X MPLB 1 salah satu siswi yang mengikuti pentas tari tradisional mengungkapkan perasaannya saat menari.

"Perasaan saya saat menari lapangannya panas, jadi tidak fokus tapi ada rasa senang karena pertama kali menari dengan jumlah orang yang banyak," ungkapnya.

Selain untuk menyalurkan hobi, tujuan lain yaitu untuk memperkenalkan sekolah SMKN 2 Magelang, dan berbagai jurusan yang ada kepada siswa-siswi SMP.

Dari sekitar Kota Magelang dan Kabupaten Magelang ada 9 SMP dan 10 perform band yang ikut berpartisipasi antara lain, SMP Negeri 4 Magelang, SMP Negeri 1 Magelang, SMP Negeri 1 Kaliangkrik, SMP Negeri 5 Magelang, SMP Pantekosta Magelang, SMP Negeri 2 Candimulyo, SMP Negeri 1 Secang, SMP Negeri 1 Magelang, SMP Negeri 10 Magelang, dan SMP Kanisius Muntilan.

BACA JUGA:SMKN 2 Magelang Dipilih Jadi Tempat Belajar Bahasa Jerman

Hari Jumat, 8 Maret 2024 merupakan hari terakhir P5 Tema "kearifan lokal". Hari tersebut ada pembagian hadiah kejuaraan dan SKANIDA sebutan keren SMK band, band tamu, CIKGU BAND SKANIDA, serta perform pemenang lomba juara 1, 2, dan 3.

Di sela-sela kegiatan ada penampilan tari tradisional dari siswa-siswi SMKN 2 Magelang kelas 10 untuk hari ke-2.

Setelah sampai di penghujung acara, Kepala SMKN 2 Magelang, Kurniawan Basuki, ikut berpartisipasi menyerahkan hadiah kepada para pemenang sebagai bentuk apresiasi.

"Semoga dengan adanya parade band ini siswa siswi SMP tertarik masuk ke SMK Negeri 2 Magelang ini, semoga ke depannya kalian semakin berprestasi," ucapnya. SMK Bisa! SMK Hebat! SMKN 2 Magelang Unggul dan Juara!. (adv/dea & selly/tim jurnalistik skanida)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres