Ratusan Botol Miras Dimusnahkan Jelang Lebaran di Kota Magelang

Ratusan Botol Miras Dimusnahkan Jelang Lebaran di Kota Magelang

Kapolres Magelang Kota, AKBP beserta jajarannya melakukan pelemparan simbolis botol miras saat gelar pemusnahan 434 miras di halaman Mapolres Kota Magelang-Aulia Rifa Urbah-dokumen pribadi

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES – Kepolisian Resor (Polres) Magelang Kota memusnahkan ratusan botol minuman keras (miras) jelang perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah Kamis, 4 April 2024 di halaman Mapolres Kota Magelang.

Pemusnahan botol miras tersebut dilaksanakan setelah apel pasukan Operasi Ketupat Candi (OKC) 2024 bersama Sekretaris daerah Kota Magelang, Kejari, Perwakilan Dandim 0705, tokoh agama beserta jajarannya.

Sebanyak 434 miras berbagai jensi dan merk dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan alat berat.

BACA JUGA:Polres Temanggung Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

“Jumlah keseluruhan (miras) ada 483 botol, terdiri dari  miras pabrikan yang berjumlah 150 dan lainnya itu jenis ciu,” jelas Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina.

Ratusan botol miras yang dimusnahkan merupakan kegiatan pemusnahan barang bukti hasil penindakan pada operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang dilaksanakan di Kota Magelang selama 20 hari sebelum bulan Ramadan tiba.

“Kami melakukan penindakan beberapa kasus pekat, termasuk seperti penyalah gunaan petasan, prmanisme, dan lain-lain,” katanya.

Dia mengatakan, kegiatan pemusnahan ini sebagai upaya kepolisian untuk memberantas penyakit masyarakat dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama Ramadan.

BACA JUGA:Jadwal Libur Lebaran Sekolah SD, SMP, SMA di Magelang Terbaru Tahun 2024

“Kelancaran masyarakat saat menjalankan ibadah lebaran dan memberikan rasa aman untuk warga Kota Magelang, kami upayakan,” ungkapnya.

 “Karena mendasari hasil evaluasi kami terhadap tindak pidana di wilayah Magelang Kota yang mayoritas diawali dengan mengonsumsi minuman keras terlebih dahulu. Sering kali memicu terjadinya tindak kriminal,” imbuh AKBP Herlina.

Selain itu, diungkapkan, hal ini merupakan merupakan bentuk menciptakan situasi Keamanan dan keteriban mayarakat(Kamtibmas) yang kondusif di wilayah Polres Magelang Kota.

BACA JUGA:Jelang Idulfitri, Walikota Magelang dan Forkompimda Pantau Kepokmas di Sejumlah Titik

Serta, upaya untuk menurunkan angka kriminalitas di wilayah Kota Magelang dari menjelang puasa sampai Idul Fitri 1445 H mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres