Polres Temanggung Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Polres Temanggung Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

PANTAU. Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat bersama PJ Bupati Temanggung Hary Agung Prabowo memantau persiapan alat transportasi menjelang arus mudik dan balik usai apel di halaman Mapolres setempat.-Setyo Wuwuh-Magelang Ekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES-Kepolisian Resor (Polres) Temanggung telah menyiapkan rekayasa lalu lintas, menyusul rencana pengalihan arus menjadi satu arah dari arah Ibu kota Jakarta menuju ke Jawa Tengah dan Jawa Timur saat puncak arus mudik yang diperkirakan akan terjadi pada 5 April 2024.

"Rekayasa lalu lintas sudah kami siapkan, karena jika pengalihan arus lalu lintas menjadi satu arah maka besar kemungkinan akan terjadi kemacetan,"terang Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat usai apel persiapan arus mudik dan balik di halaman Mapolres setempat Kamis 4 April 2024.

Ia menjelaskan, jalur lalu lintas kabupaten Temanggung menjadi jalur tengah, sehingga saat arus mudik dan balik, jalur tengah menjadi pilihan para pemudik manakala terjadi kemacetan.

BACA JUGA:Ribuan Botol Miras Dimusnahkan, Ratusan Personel Gabungan Purworejo Dikerahkan Amankan Lebaran

Dengan demikian lanjutnya, kondisi arus lalu lintas dipastikan akan meningkat, seiring semakin dekatnya dengan arus mudik pada perayaan Idul Fitri 2024 ini.

Menurutnya, pihaknya bersama Pemkab Temanggung sudah melakukan persiapan diantaranya dengan mendirikan empat titik pos pengamanan dan pos pembantu.

Disetiap titik pos pengamanan petugas akan melayani masyarakat lebih maksimal.

"Empat titik pos pelayanan akan memberikan pelayanan terbaik, petugas akan langsung turun kejalan raya untuk mengatasi kemacetan disetiap titik,"jelasnya.

BACA JUGA:Jelang Bedug, Petani Muda di Temanggung Bagi-bagi Sayur

Dikatakan, pengamanan tidak hanya dipos saja,melainkan juga akan dilakukan di setiap Polsek,petugas dipolsek juga akan melakukan pengamanan di jalan-jalan protokol dan jam-jam tertentu terutama saat jam ramai.

"Dari polres sendiri lebih dari 250 anggota, belum bantuan dari TNI dan Satpol Pp serta unsur lainnya, kurang lebih ada 550 personil untuk pengamanan arus mudik dan balik 2024,"tutupnya.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres