Tiang Penyangga Roller Coaster TKL Ecopark Kota Magelang Banyak yang Rusak

Tiang Penyangga Roller Coaster TKL Ecopark Kota Magelang Banyak yang Rusak

Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina bersama manajemen TKL Ecopark memeriksa ketahanan wahana roller coaster di TKL Ecopark, yang ditemukan banyak tiang copot dari pondasinya-HUMAS POLRES MAGELANG KOTA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Kondisi salah satu wahana permainan Roller Coaster di TKL Ecopark Kota Magelang, ditemukan banyak kerusakan. Beberapa tiang penyangganya tercabut dari tanah, sehingga mengurangi kekuatan wahana permainan ekstrem tersebut.

Kondisi itu terkuak saat Polres Magelang Kota melakukan pemeriksaan di tempat wisata buatan terbesar di Kota Magelang tersebut, Minggu 14 April 2024.

Dalam rilis yang diterima Magelang Ekspres, Senin, 15 April 2024, Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina beserta sejumlah anggota dan manajemen TKL Ecopark mendatangi kompleks wahana roller coaster.

BACA JUGA:Di Kota Magelang PNS Mangkir Kerja Usai Libur Lebaran Bisa Dipecat

Beberapa tiang di sana terlihat terlepas dari pondasinya. Hal ini mengakibatkan kondisi tiang menjadi miring dan tak beraturan.

"Jadi pemeriksaan wahana ini kami lakukan sebagai langkah meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas atau kerawanan yang mungkin timbul di tempat wisata TKL Ecopark," kata Herlina.

Dengan teliti, mereka memeriksa segala aspek keselamatan, termasuk kekuatan peralatan, kondisi struktur, serta ketaatan terhadap standar keselamatan yang berlaku.

"Keselamatan pengunjung adalah prioritas utama kami. Kami tidak hanya bertanggung jawab untuk menegakkan hukum, tetapi juga untuk memastikan bahwa fasilitas umum seperti TKL Ecopark," jelasnya.

BACA JUGA:Netizen Bandingkan Balon Udara di Magelang Merusak Rumah Warga dengan Tradisi di Wonosobo yang Estetik

Hasil pemeriksaan ini diharapkan dapat meningkatkan pengawasan dan pengelolaan keselamatan di tempat wisata. Selain itu juga meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap destinasi pariwisata lokal.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan manajemen TKL Ecopark, sebagai penanggungjawab wahana permainan supaya senantiasa meningkatkan pengawasan dan pemeliharaan wahana permainan," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Hendra Saputra, mengaku heran karena manajemen TKL Ecopark tidak menutup wahana roller coaster yang jelas-jelas sebenarnya tidak aman untuk dinaiki.

"Ada rekan yang ngomong kalau terjadi kecelakaan. Karena penasaran saya datang ke TKL, dan ternyata memang kondisi wahana khususnya roller coaster sudah tidak aman," ujar warga Purworejo tersebut.

BACA JUGA:Pelaku Penerbangan Balon di Magelang Siap Bayar Ganti Rugi Buntut Kerusakan Rumah Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres