Sopir Ngantuk, Truk Seruduk Lapak dan Motor Terparkir di Pasar Payaman Magelang

Sopir Ngantuk, Truk Seruduk Lapak dan Motor Terparkir di Pasar Payaman Magelang

KECELAKAAN. Dua motor masuk ke bawah kolong truk dan dagangan penjual berhamburan ke jalan, saat kecelakaan di Pasar Payaman, Rabu (24/4) pagi.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

SECANG, MAGELANGEKSPRES – Barang dagangan seperti buah, jajanan hingga sayur mayur milik penjual di Pasar Payaman Kecamatan Secang Kabupaten Magelang berhamburan ke jalan akibat dihantam truk, Rabu, 24 April 2024.

Truk berwarna hijau bernopol H 1376 HR yang melaju dari arah Semarang menuju Magelang itu tampak hilang kendali sehingga menyeruduk lapak pedagang pasar sekira pukul 06.00 WIB.

Selain lapak dagangan, sejumlah kendaraan roda dua yang terpakir di bahu jalan pun diseruduknya, bahkan ada yang masuk ke bawah truk.

BACA JUGA:TKL Ecopark Akhirnya Beri Santunan Rp4,5 Juta ke Masing-masing Korban Insiden Kecelakaan Roller Coaster

Ipda Ricky S Hartono, Kanit Gakkum Satlantas Polresta Magelang menjelaskan kecelakaan bermula saat truk dengan kecepatan sedang dari arah Semarang lepas kendali dan menabrak sejumlah sepeda motor yang terparkir di bahu jalan.

Diperkirakan pengemudi hilang konsentrasi sehingga truk oleng ke kiri dan kemudian menabrak 4 motor parkir, yakni Honda BeAt nopol AA 3941 XT, Yamaha Vega Nopol AA 2528 VB, Honda BeAt Nopol AA 3937 WK dan Yamaha Vixion Nopol AA 4819.

“Posisi motor parkir di bahu jalan sebelah kiri. Kemudian truk terus melaju menabrak 2 pedagang kaki lima pasar, akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas itu," jelasnya.

Untungnya, kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Beberapa korban hanya mengalami luka, dan langsung dilarikan ke rumah sakit.  Akan tetapi kerugian materil terdiri dari 4 motor dan 5 lapak pedagang.

"Dalam kejadian laka ini mengakibatkan 4 korban luka yakni pengendara motor, pembonceng, pedagang dan pembeli, semuanya sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan pemeriksaan," tambahnya.

BACA JUGA:Diduga Korupsi Pemanfaatan Aset Desa, Kades Krinjing Magelang Ditahan

Sementara, itu salah satu pedagang yang lapaknya menjadi korban, Ruminto (60), mengaku kaget saat terjadinya kecelakaan. Menurutnya saat itu ia fokus membuat kue pukis dan tiba-tiba langsung seketika lapak jualannya berhamburan.

"Alhamdulilah saya tidak apa-apa hanya dagangan saja yang terkena. Saat kejadian lapak depan saya pedagangnya terluka lecet-lecet," ucapnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres