Dzikir Luar Biasa yang Diajarkan Rasulullah pada Ummul Mukminin Juwairiyyah, Baca Setiap Hari!

Dzikir Luar Biasa yang Diajarkan Rasulullah pada Ummul Mukminin Juwairiyyah, Baca Setiap Hari!

Dzikir Luar Biasa yang Diajarkan Rasulullah pada Ummul Mukminin Juwairiyyah, Baca Setiap Hari!--

MAGELANG EKSPRES-Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam senantiasa memberikan nasehat agar kita senantiasa mengerjakan amal-amal kebaikan dengan mengharapkan pahala dari Allah Ta'ala.

Diantara amalan yang diajarkan Rasulullah itu adalah amalan ringan namun bisa mendatangkan pahala yang besar di sisi Allah Ta'ala.

Amalan ringan tersebut berupa dzikir ringan yang diajarkan Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam pada istri beliau, Juwairiyyah. Baca dzikir ini "Subhanallahi wa bi hamdihi, 'adada khalqihi, wa ridha nafsihi, wa zinata arsyihi, wa midada kalimatihi" tiga kali maka ada jaminan pahala yang luar biasa.

BACA JUGA:Dzikir dan Birrul Walidain, Contoh Ibadah yang Harus Disiapkan di Bulan Ramadhan

Dikisahkan  oleh Ummul Mukminin Juwairiyyah radhiyallahu ‘anha, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah keluar dari sisinya pada pagi hari setelah shalat Shubuh, sedangkan Juwairiyyah berada di tempat shalatnya.

Setelah itu, beliau pulang setelah tiba waktu Dhuha sedangkan Juwairiyyah masih dalam keadaan duduk.

Lalu beliau bertanya, “Apakah engkau tetap dalam keadaan seperti itu ketika aku tinggalkan?”

Ia menjawab, “Iya.”

Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

لَقَدْ قُلْتُ بَعْدَكِ أرْبَعَ كَلِمَاتٍ ثَلاثَ مَرَّاتٍ ، لَوْ وُزِنَتْ بِمَا قُلْتِ مُنْذُ اليَوْمِ لَوَزَنَتْهُنَّ : سُبْحَانَ الله وَبِحَمْدِهِ عَدَدَ خَلْقِهِ ، وَرِضَا نَفْسِهِ ، وَزِنَةَ عَرْشِهِ ، وَمِدَادَ كَلِمَاتِهِ

“Sungguh, aku telah mengucapkan setelahmu empat kalimat sebanyak tiga kali, yang jika ditimbang dengan yang engkau ucapkan sejak tadi tentu akan menyamai timbangannya yaitu "Subhanallahi wa bi hamdihi, 'adada khalqihi, wa ridha nafsihi, wa zinata arsyihi, wa midada kalimatihi". Artinya : Mahasuci Allah. Aku memuji-Nya sebanyak makhluk-Nya, sejauh kerelaan-Nya, seberat timbangan ‘Arsy-Nya, dan sebanyak tinta tulisan kalimat-Nya.” (HR. Muslim, no. 2726)

BACA JUGA:Baca Dzikir ini, agar Terhindar dari Bencana Alam di Tahun 2024!

Dalam riwayat lain disebutkan bacaan dzikirnya,

سُبْحانَ الله عَدَدَ خَلْقِهِ ، سُبْحَانَ الله رِضَا نَفْسِهِ ، سُبْحَانَ اللهِ زِنَةَ عَرْشِهِ ، سُبْحَانَ الله مِدَادَ كَلِمَاتِهِ

"Subhanallahi 'adada khalqihi, Subhanallahi ridha nafsih, Subhanallahi zinata 'arsyih, Subhanallahi midaada kalimatih."

Artinya: Mahasuci Allah, sebanyak makhluk-Nya, Mahasuci Allah sejauh kerelaan-Nya, Mahasuci Allah seberat timbangan ‘Arsy-Nya, dan sebanyak tinta tulisan kalimat-Nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres