GAWAT! MNC Larang Nobar Timnas vs Uzbekistan, Melanggar Bisa Kena Sanksi Pidana dan Denda Rp1 Miliar

GAWAT! MNC Larang Nobar Timnas vs Uzbekistan, Melanggar Bisa Kena Sanksi Pidana dan Denda Rp1 Miliar

Semifinal AFC Indonesia vs Uzbekistan di laga AFC U-23 Senin, 29 April 2024 pukul 21.00 WIB-GRAFIS-MAGELANG EKSPRES

MAGELANGEKSPRES -- MNC Group menyatakan hak lisensinya dan melarang kegiatan nonton bareng (nobar) pertandingan AFC Cup U-23 antara Timnas Indonesia vs Uzbekistan pukul 21.00 WIB mendatang, tanpa seizin mereka.

Padahal banyak bersliweran di media sosial pamflet maupun ajakan nobar yang diinisiasi para pejabat.

Tak sedikit pula dari para pejabat ini yang ikut "narsis" dengan memajang foto mereka dengan para pemain Timnas Indonesia maupun pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia lolos ke semifinal, usai mengandaskan perlawanan dari Korea Selatan lewat drama adu penalti dengan skor 10-11 untuk Indonesia.

BACA JUGA:Terganjal Aturan FIFA, Proses Naturalisasi Marteen Paes Terkendala

Laga semifinal nanti, akan mempertemukan Timnas Indonesia vs Uzbekistan pada Senin, 29 April 2024 pukul 21.00 WIB di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar.

Selama pertandingan AFC CUP U-23, MNC Group menjadi pemegang hak siar ekslusif yang ditayangkan di Indonesia.

Dalam edaran yang ramai di media sosial MNC Group menyatakan secara resmi bahwa MNC dan/atau AFC yang mempunyai hak untuk menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang/logonya bersama dengan lambang resmi, maskot, tropi AFC U-23 Asian Cup 2024 di wilayah Indonesia.

BACA JUGA:Live Streaming Timnas vs Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Edaran itu ditulis tanggal Jumat, 26 April 2024. Pihak MNC uga menyatakan pihaknya memiliki hak untuk menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang/logonya bersama dengan lambang resmi, maskot, trophy AFC U-23 Asian Cup 2024 di wilayah Indonesia.

Sebagai pemegang hak eksklusif lisensi media right dan official broadcaster Piala Asia U-23 2024 Indonesia, MNC Group melarang:

1. Menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang dan logo bersama dengan kata-kata/tulisan, lambang, emblem, logo, maskot, nama kompetisi, trofi resmi AFC U-23 Asian Cup 2024 Menyiarkan dan/atau meredistribusikan siaran AFC U-23 Asian Cup 2024.

2. Memproduksi dan/atau mengadakan kegiatan, termasuk program acara, kompetisi dan/atau promosi dalam bentuk apa pun dan melalui media apapun, seperti program undian, SMS, kuis, games, polling, yang berkaitan secara langsung maupun tidak langsung dengan AFC U-23 Asian Cup 2024.

3.  Menggunakan clip maupun copy dari semua penayangan pertandingan AFC U-23 Asian Cup 2024, baik secara langsung (live) maupun siaran ulang (re-run).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: