Wasit Thailand Sivakorn Akan Jadi Wasit VAR Kali Kedua Timnas Garuda vs Uzbekistan

Wasit Thailand Sivakorn Akan Jadi Wasit VAR Kali Kedua Timnas Garuda vs Uzbekistan

Wasit Thailand Sivakorn Akan Jadi Wasit VAR Kali Kedua Timnas Garuda vs Uzbekistan-IST-MAGELANG EKSPRES

MAGELANGEKSPRES -- Wasit paling tak disukai suporter Timnas Indonesia, asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom akan kembali mengisi kursi wasit VAR dalam laga semifinal antara Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Piala AFC, Senin, 29 April 2024 pukul 21.00 WIB mendatang.

Pasalnya, wasit kontroversi Sivakorn asal Thailand ini adalah wasit VAR saat Timnas Indonesia dipaksa menyerah terhadap Qatar pada laga pembuka Piala Asia lalu.

Sontak pengumuman wasit Sivakorn ini disesalkan para pecinta Timnas Indonesia. Mereka khawatir, Sivakorn akan memberikan saran kontroversi lagi.

BACA JUGA:GAWAT! MNC Larang Nobar Timnas vs Uzbekistan, Melanggar Bisa Kena Sanksi Pidana dan Denda Rp1 Miliar

Garuda Muda memang punya kenangan pahit dengan wasit tersebut. Sivakorn turut mendukung beberapa keputusan kontroversial Nasrullo Kabirov yang menjadi wasit di laga tersebut.

Keputusannya yang paling tidak masuk akal ketika merekomendasikan hadiah kartu merah kepada Ivar Jenner, padahal tidak terlihat adanya injakan kepada pemain Qatar.

Keputusan kontroversi yang kedua yakni ketika Rizki Ridho yang dianggap melanggar pemain depan Qatar, dalam perebutan bola fifty-fifty. Alhasil wasit Nasrullo menghadiahi penalti kepada Qatar, yang sontak membuat permainan Timnas Garuda Muda berubah total.

BACA JUGA:Qatar vs Indonesia No Fairplay! PSSI Minta Wasit Nasrullo Kabirov Dipecat

Kontroversi berikutnya terjadi ketika pelanggaran pada Witan Sulaeman. Sayangnya, wasit memilih tidak melihat VAR dalam insiden tersebut.

Akan tetapi, pemimpin pertandingan pada besok malam, bukan Nasrullo, melainkan Shen Yinhao wasit yang berasal dari Tiongkok.

Suporter berharap, wasit bisa mengedepankan fairplay dan netral. Pecinta sepakbola tanah air juga meminta Shen Yinhao untuk teguh pada pendirian, tidak terprovokasi rekomendasi wasit VAR Sivakorn yang sejauh ini dirasa suporter Indonesia, seringkali membuat keputusan yang merugikan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Tingkatkan Mutu wasit, Asprov PSSI Jateng Gelar Kursus Lisensi Wasit C2

Netizen juga berharap, Shen Yinhao bisa menampilkan kepemimpinan pertandingan seperti diperakan wasit Australia, Shaun Evans.

Dalam satu keputusan dan kejelian Shaun Evans mendapatkan apresiasi dari jutaan pendukung Timnas Indonesia lewat media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: