29 Skuad PSIW Berangkat ke Bojonegoro, Askab PSSI Targetkan Poin Penuh di Laga Awal

29 Skuad PSIW Berangkat ke Bojonegoro, Askab PSSI Targetkan Poin Penuh di Laga Awal

AWAY. Pemain dan tim official PSIW berangkat away ke Bojonegoro, Minggu (28/4). -Mohammad Mukarom-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Sebanyak 21 orang pemain PSIW dan tim official telah diberangkatkan ke Kabupaten Bojonegoro pada Minggu 28 April 2024. Tim akan bermain di Liga 3 Nasional pada Selasa 30 April. Askab PSSI Wonosobo menargetkan poin penuh di laga awal.

Ketua Askab PSSI, Wahyu Nugroho optimis bisa meraih kemenangan dan menabung poin untuk lolos grup. Keyakinannya diperkuat, setelah pihak manajemen PSIW mendatangkan 5 pemain debutan di musim putaran nasional.

"Targetnya poin penuh, harus optimis. Apalagi ada pemain-pemain baru," katanya.

Seperti yang diketahui, PSIW telah lolos ke Liga 3 Nasional. Klub kebanggaan Wonosobo itu diinformasikan masuk dalam Grup M, bersama Persic Cilegon, QDR FC Makassar, Tri Brata Raflesia FC, dan Persibo Bojonegoro.

BACA JUGA:Laga Awal Putaran Nasional, WF Siap Kawal PSIW di Bojonegoro

"Pertandingan awal harus maksimal. PSIW akan menghadapi Persic Cilegon di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro sebagai permainan pertama di Liga Nasional," ujarnya.

Sejalan dengan itu, Head Coach PSIW, Hafidz Fajri Mubarok juga memasang target menang di musim ini. Namun menurutnya, hal itu musti disikapi dengan realistis.

Melihat, para tim lawan merupakan klub yang memiliki rekam jejak permainan cukup bagus.

Lebih lagi disampaikan, PSIW telah mencetak rekor baru dalam sejarah pesepakbolaan Wonosobo. Skuad tersebut pertama kalinya main di tingkat nasional, selama melalui proses yang cukup panjang.

"Kita optimis tapi tetap realistis karena ini nasional, dan klub bagus semuanya yang kita hadapi. Namun kita sudah melakukan yang terbaik untuk mendampingi latihan anak-anak, dan memang potensi menangnya ada," katanya.

Hafidz membeberkan, dirinya akan memperkuat posisi belakang dengan formasi 4-3-2-1. Akan tetapi format itu sifatnya masih sementara, sambil melihat pola permainan dengan lawan di babak pertama.

BACA JUGA:Sepakat Lepas Andri dan R Kurniawan, PSIW Kontrak 5 Debutan di Liga 3 Nasional

"Kita bisa mainkan pakai formasi 4-3-2-1. Ada 2 gelandang bertahan, 3 di lini tengah, kemudian striker ujung tombak 1 sebagai eksekutor atau sebagai goal getter, dan 4 pemain belakang," jelasnya.

Untuk saat ini, dengan formatur pemain yang sedemikian rupa, Hafidz yakin bisa mendominasi penguasaan lapangan. Pastinya, target kemenangan lebih terlihat jika melihat potensi pemain PSIW.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres