SMK Negeri 2 Magelang Punya Mas dan Mbak Baru, Nantinya Jadi Duta yang Bisa Promosikan Sekolah

SMK Negeri 2 Magelang Punya Mas dan Mbak Baru, Nantinya Jadi Duta yang Bisa Promosikan Sekolah

DUTA SEKOLAH. Pemilihan Mas dan Mbak Skanida SMK Negeri 2 Magelang-dokumen smkn 2 magelang-Magelang Ekspres

MAGELANG UTARA, MAGELANGEKSPRES - Untuk merayakan Hari Kartini pada, Minggu (21/04/2024), OSIS SMKN 2 Magelang mengadakan berbagai lomba yang diikuti oleh perwakilan kelas X dan XI.

Salah satu lombanya adalah menjadi duta Mas dan Mbak Skanida yang wajib diikuti kelas X, dimana setiap kelas akan mencalonkan satu siswa maupun siswi sesuai undian yang diterima kelasnya.

Lomba ini dilaksanakan pada, Rabu (24-26/04/2024) di SMKN 2 Magelang.

Tujuan diadakannya lomba ini adalah agar siswa/i yang terpilih menjadi Mas dan Mbak Skanida dapat mempromosikan SMKN 2 Magelang bersama dengan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) serta ekstra sekolah.

BACA JUGA:Anggota IYOS SMK Negeri 2 Magelang Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Mereka juga akan ikut serta dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan menjadi duta model setiap ada event-event di sekolah. Sehingga dibutuhkan siswa dan siswi yang memiliki kemampuan public speaking yang cakap, kemampuan komunikatif serta rasa percaya diri.

Dalam pemilihan Mas dan Mbak Skanida terdapat total 11 siswa/i yang mencalonkan. Pada tahapan pertama mereka akan mengikuti seleksi tertulis, wawancara dan public speaking untuk Mas & Mbak Skanida yang diarahkan oleh OSIS SMKN 2 Magelang.

Pada tahapan kedua, total siswa/i yang dinyatakan lolos hanya 4 orang saja, yaitu Kanaka Rachel Nasita siswi kelas X Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG) 1, Rizqy Reyhan Saputra siswa kelas X Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB) 1, May Erlsha Aswania Achma siswi kelas X Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) 2, dan Akbar Wicaksono siswa kelas X Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) 3.

Keempat siswa tersebut akan mengikuti seleksi akhir serta babak penentuan yang dilaksanakan di lapangan sekolah pada tanggal (26/04/2024).

BACA JUGA:Siswa SMK Negeri 2 Magelang Magang di Sejumlah Perusahaan

Rizqy Rehan Saputra menjelaskan persiapannya saat mencalonkan menjadi duta Mas Skanida.

"Pastinya yang saya persiapkan untuk menjadi duta mas skanida adalah mental yang kuat untuk dapat mengemban tugas sebagai duta Mas Skanida dan yang saya persiapkan adalah sikap saya. Karena untuk menjadi seorang duta kita harus memberikan contoh yang baik bagi siswa-siswi SMK Negeri 2 Magelang," jelasnya.

Pada tahap terakhir ini, para kandidat Mas dan Mbak Skanida akan memakai baju adat nasional dan diperkenankan ber-make up secara mandiri dan tidak berlebihan.

Di tahap ini, para kandidat akan menyampaikan visi dan misinya dalam mengikuti kegiatan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres