Berkiprah Hampir 51 Tahun, Bupati Wonosobo Minta IPPK Turut Sukseskan Program Pendidikan

Berkiprah Hampir 51 Tahun, Bupati Wonosobo Minta IPPK Turut Sukseskan Program Pendidikan

HALAL BIHALAL. Pelaksanaan halal bi halal anggota dan pengurus IPPK di komplek Kantor PGRI Kabupaten Wonosobo.-istimewa-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES - Berdiri sejak 29 Juli 1973, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat meminta Ikatan Purnakaryawan Pendidikan dan Kebudayaan (IPPK) terus berkiprah. Khususnya, turut menyukseskan program-program pendidikan di daerah.

"Saya berharap IPPK bisa terus berkontribusi dan menyukseskan program pendidikan. Dengan begitu kualitas pendidikan di Wonosobo akan meningkat," kata Bupati Afif.

Demikian disampaikannya, saat memberikan sambutan dalam acara halal bi halal antar pengurus dan anggota IPPK, sekaligus pengumpulan dana sosial untuk kepentingan organisasi dan masyarakat luas. Bertempat di komplek Kantor PGRI Wonosobo, Sabtu (4/5).

Sebagai informasi, IPPK merupakan sebuah organisasi non-profit yang menghimpun seluruh guru di Kabupaten Wonosobo, dan sudah memasuki masa pensiun atau purna tugas sebagai tenaga pendidik.

BACA JUGA:Bertahun-tahun Jalan Rusak, Warga Kalibeber Wonosobo Gelar Aksi Protes

Menurut Bupati Afif, tidak ada istilah mantan guru meskipun sudah adanya asosiasi IPPK. Karena pendidikan tak hanya disebar dan didapatkan melalui lembaga-lembaga formal, tapi juga lembaga informal.

Sehingga bagi Afif, pengabdian seorang guru tak akan pernah berakhir seiring dengan berjalannya waktu. Guru akan terus menebar benih kebaikan, serta memberikan kontribusi lebih besar di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Pensiunan yang dulu pernah mengabdi sebagai guru, sekarang sudah purna tugas. Secara karir bisa dikatakan seperti itu, namun hari ini terbuka luas waktunya dalam kesempatan bersama keluarga dan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial di lingkungan bermasyarakat,” tuturnya.

Afif menilai, hadirnya organisasi purnakaryawan ini sangat bermanfaat untuk mengisi waktu dengan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Dirinya meminta IPPK tak berhenti memberikan sumbangsih demi pendidikan di Wonosobo yang lebih baik lagi.

BACA JUGA:Seniman Wonosobo Lukis Wajah Marsinah di Hari Buruh

“Ke depan, kami akan selalu berupaya untuk perbaikan fasilitas-fasilitas yang diperlukan demi menunjang pendidikan di Kabupaten Wonosobo. Insyaallah, Saya sangat terbuka untuk memfasilitasi kegiatan positif bagi kebermanfaatan masyarakat,” tambahnya.

Samsul Maarif, selaku pengurus IPPK menghaturkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Wonosobo, atas upaya fasilitasi organisasi hingga dapat berkiprah sampai puluhan tahun lamanya.

“Ini organisasi yang menjadi wadah komunikasi bagi kami purnakaryawan insan pendidikan semuanya. Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas support pembangunan Gedung Aula Guru serta sarana prasarana yang memadai ini,” katanya.

Samsul menegaskan komitmen usahanya dalam melanjutkan langkah-langkah, sebagai pondasi pengembangan sektor pendidikan di Kabupaten Wonosobo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres