Siswa SMA/SMK Jangan Coba-coba Berkonvoi Rayakan Kelulusan di Purworejo

Siswa SMA/SMK Jangan Coba-coba Berkonvoi Rayakan Kelulusan di Purworejo

APEL PENGAMANAN. Polres Purworejo melakukan apel pengamanan jelang kelulusan sekolah jenjang SMA/SMK/MA di halaman Polres setempat.-istimewa-Magelang Ekspres

PURWOREJO,MAGELANGEKSPRES - Para pelajar yang menyelesaikan pendidikan jenjang SMA/SMK/MA di Kabupaten Purworejo telah menerima hasil kelulusan mulai Senin (6/5) sore.

Polres Purworejo memberikan beberapa himbauan agar tahapan tersebut tidak diisi dengan aktivitas menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Kapolres Purworejo, AKBP Eko Sunaryo SIK MKP, dalam siaran persnya mengajak seluruh lulusan untuk mengikuti penerimaan hasil kelulusan dengan tertib. Mereka diminta mengisi hal tersebut dengan sesuatu yang positif dan bermanfaat.

BACA JUGA:Expo Pesona Syawal di Kemiri Purworejo, UMKM Didorong Naik Kelas

“Kami minta anak-anak tidak mencorat-coret fasilitas sekolah atau umum,” kata Kapolres, Selasa (7/5).

Selain itu, mereka juga diminta tidak melakukan konvoi arak-arakan serta melakukan tindak ugal-ugalan di jalan raya. Penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi juga tidak diperkenankan.

“Apalagi sampai melakukan tindak balapan liar. Itu sangat berbahaya,” ungkap Kapolres.

Tidak kalah penting adalah larangan mengkonsumsi minuman yang beralkohol, apalagi sampai menggunakan narkoba. Pihaknya juga meminta anak-anak dalam merayakan kelulusan tidak melakukan tindakan yang menganggu ketertiban umum.

“Kembalilah ke rumah sebelum larut malam,” tandas Kapolres.

BACA JUGA:Expo Pesona Syawal di Kemiri Purworejo, UMKM Didorong Naik Kelas

Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Untung Ariyono SH MH , mengatakan bahwa Satlantas Polres Purworejo telah menghubungi seluruh sekolah yang akan melaksanakan pegumuman kelulusan.

Sekolah dihimbau agar meneruskan kepada siswanya untuk tidak melakukan arak-arakan di jalan umum.

“Jika nanti kita menjumpai adanya arak-arakan dan tidak tertib berlalu lintas maka akan kita tindak menggunakan tilang,” tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres